Servis kendaraan secara teratur sama pentingnya dengan mengisi bahan bakar di dalamnya untuk menikmati pengendaraan yang mulus darinya. Tapi ada banyak pengendara yang menganggap pemeliharaan mobil mereka sebagai tugas yang membosankan dan tidak memperhatikannya dan menyadari relevansinya ketika mereka tidak dapat mengendarai mobil mereka untuk mencapai tujuan yang mereka sukai pada saat mereka memutuskan untuk mencapai di.

Ini kadang terdengar mengejutkan dan tidak biasa bahwa bagaimana seseorang, terutama pengemudi mobil dapat melupakan atau mengabaikan layanan kendaraannya. Hal ini terutama karena mitos yang berlaku di antara banyak pemilik yang menganggap pelayanan mobil mandek terutama dengan memeriksa tingkat oli mesin, pembersihan reguler, mengisi bahan bakar dan memeriksa tekanan ban.

Oleh karena itu sebelum melanjutkan ke depan, selalu ingat bahwa servis mobil tidak dibatasi hanya untuk daftar periksa yang disebutkan di atas, tetapi melibatkan pemeriksaan parameter yang berbeda seperti pemeriksaan mesin, kopling & gearbox, sistem pengereman, dll. Yang diperlukan untuk menjadi dilakukan sekali Anda telah mendorong kilometer yang ditentukan oleh mobil Anda, apakah itu selama tahun atau setelah itu.

Jadi, sekarang setelah melalui pentingnya servis mobil, menjadi penting bagi kami untuk memperhatikan faktor-faktor yang harus diingat sebelum mengunjungi garasi apa pun:

  1. Jenis Layanan: Ini adalah salah satu faktor penting untuk diperiksa sebelum mengunjungi garasi apa pun yang jenis layanan apa yang mereka tawarkan, karena ada beberapa pusat yang ahli dalam menawarkan layanan hanya untuk mobil berukuran sedang. Padahal ada banyak stasiun yang menawarkan layanan dari semua jenis mobil oleh teknisi yang diakreditasi oleh produsen untuk melakukan layanan kendaraan mereka. Mari kita berasumsi bahwa Anda memiliki BMW maka Anda bisa mendapatkan BMW Anda dilayani dari pusat layanan resmi BMW tanpa pikiran kedua karena mereka terdaftar oleh pabrikan dan memiliki akses database untuk memperbarui catatan layanan mobil, penyetelan, perbaikan, dll.
  2. Infrastruktur Stasiun Layanan: Sebagian besar orang percaya bahwa semua pusat layanan mobil adalah sama, tetapi ini tidak benar untuk sebagian besar karena pusat layanan resmi dilengkapi dengan semua peralatan komputer terbaru yang digunakan saat ini, dan memiliki area terpisah untuk pemeriksaan, servis, pembersihan, pencucian kendaraan dan juga ruang tunggu di mana klien mereka dapat menunggu dan melihat ke arah servis mobil mereka, jika mereka mau. Selain itu, garasi berlisensi juga menampilkan sertifikat akreditasinya dari pabrikan yang memungkinkannya untuk merawat pemeliharaan mobil yang diproduksi oleh mereka.
  3. Biaya: Akhirnya, terakhir tetapi tidak sedikit Anda harus mendapatkan perkiraan kendaraan Anda sebelum memberikannya untuk servis sehingga pada saat pembayaran. Misalnya, ketika Anda mendapatkan mobil Anda diservis dari garasi resmi, mereka akan membebankan harga untuk setiap tugas yang bervariasi mulai dari mengganti oli mesin atau mengganti bagian mobil yang rusak dengan bagian asli seperti yang dikutip oleh pabrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here