Bogor – Sejak 2015, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi motor seri 2-taknya, karena peraturan Euro III diterapkan di negara tersebut.

Secara otomatis karena penghentian tidak lagi diproduksi, inilah yang membuat Kawasaki 2-seri ini menjadi game bagi para kolektor, harganya telah melonjak lebih tinggi daripada saat pertama kali dipasarkan.

2-stroke Foto Kawasaki Ninja: Ridwan Arifin / detikOto

Di Bogor, Nushana Motor Showroom di Jalan Tulang Kuning No. 84, Waru, Bogor, masih memegang 3 unit seri Kawasaki 2-langkah, edisi khusus Ninja 150 RR, dan dua unit Ninja 150 SS.

Tiga unit sepeda motor adalah tahun pembuatan pada tahun 2015. Showroom yang fantastis membuka harga Rp. 75 juta.

"Sepeda motor ini bisa dikatakan langka, kami buka harga Rp75 juta, tapi secara pribadi itu masih bisa dinegosiasikan," kata salah seorang karyawan showroom Nushana Motor Santi saat berbincang dengan detikOto, Selasa (11/6/2018). ).

Kondisi ketiga motor masih mulus, kursi masih diplomatis, masalah karena dibeli dari KMI adalah karena sengaja disimpan. Kata Santi, 2-stroke Kawasaki Ninja 150 cc yang dipamerkan di showroom masih asli dan masih 0 km atau belum pernah digunakan sama sekali.

"Jika Anda mau, pertama kami akan melayani penggantian oli dan sejenisnya, karena sudah 4 tahun, benar," kata Santi. (riar / lth)