Jakarta –

Daihatsu telah membuka pesanan Taft yang lucu atau disebut Kei Car di Jepang. Mobil ini sebelumnya telah dipamerkan sebagai konsep di Tokyo Auto Salon akhir tahun lalu.

Daihatsu Taft mengadopsi desain macho bergaya SUV tetapi dalam ukuran kecil. Mobil ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm. Model produksi Taft ini tidak akan banyak berubah dari konsep awal.

Pesanan ini sudah tersedia di situs web pre-order Jepang. Sebagai bonus, Daihatsu menawarkan kepada pembeli pilihan buku foto khusus, speaker Bluetooth nirkabel, ketel, atau pembuat kopi portabel.

Daihatsu membuka keran reservasi Taft hingga akhir Mei 2020. Secara resmi model final untuk produksi massal akan diluncurkan pada Juni 2020.

Seperti kebanyakan Mobil Kei lainnya, Daihatsu Taft dijual secara eksklusif dengan mesin tiga silinder 660 cc. Mesin ini digabungkan ke CVT yang mengirimkan tenaga ke roda depan. Belum ada informasi lebih detail mengenai berapa harga mobil mungil ini. Demikian pula spesifikasi lain yang terkait dengan Daihatsu Taft.

Lalu mobil ini akan masuk ke Indonesia atau tidak? Jika Anda menganggap jenis mobil, harapan itu harus ditahan dulu, karena Kei Car biasanya hanya dijual untuk pasar Jepang.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa konsumen Indonesia sudah cukup akrab dengan nama model yang satu ini. Jika Daihatsu Indonesia ingin menghadirkannya, tentu harus ada penyesuaian setidaknya di bawah kap.

Lihat videonya "Di Jepang, Kakek-nenek Dilatih Berkendara dengan Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)