Jadi Anda telah membuat keputusan untuk mendapatkan Ferrari 308 GTS, dan sekarang bertanya-tanya jenis mana yang harus Anda pilih. Mari kita mulai dengan apa yang tersedia di pasar. Ada yang bisa kita sebut tiga jenis 308 GTS untuk dipilih, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Mobil karamel – 1977-1980

2 katup bahan bakar disuntikkan mobil 1980-1982

4 katup (QV) mobil 1983-1985

Mobil carb. – Manfaat – Lebih dekat dengan desain asli. Cukup banyak yang menyadari bahwa seiring dengan berjalannya seri, mobil-mobil kehilangan sebagian dari kebersihan desainnya yang unik. Faktor-faktor seperti bendungan udara, roda, atau spoiler yang lebih besar dari konsep asli mobil. Suara yang luar biasa dari 4 karbo yang tereguk di udara di atas kepala Anda. Mari kita hadapi itu, Ferrari menempatkan sangat penting pada semua sensasi visceral mobil-mobilnya memberikan drivernya, dan tidak ada suara manis yang bisa didapat kemudian karburator V8 tinggi di atas bahu Anda. Yang paling kuat dari 3 jenis, dengan nilai 255bhp dalam spek Euro. (1977 saja).

Kelemahan – Membutuhkan lebih banyak perawatan untuk menjaga karbohidrat tersebut. selaras.
– Bisa jadi lebih sulit untuk memulai saat dingin.

Mobil 1978 dan 1979 yang diimpor ke AS harus memenuhi standar emisi yang lebih ketat, sehingga dipasangi konverter katalitik, cams angkat dan durasi yang lebih rendah, dan pengaliran yang lebih ramping untuk menurunkan emisi, sehingga menurunkan bhp menjadi 205. Harga berkisar pada saat penulisan di kisaran AS (mobil tentu saja bervariasi tergantung pada kondisi dan pemeliharaan) dari $ 25.000 – $ 35.000 untuk 1977, dan $ 20.000-30.000 untuk 1978-80.

2 katup bahan bakar disuntikkan mobil. – Pros.- Paling murah dari 308s sebagai pengurangan daya (205bph) US dan (210) Euro spec. membuat mereka yang paling tidak diinginkan dari seri. Kehandalan yang lebih baik daripada mobil karburator, karena tidak ada lagi kebutuhan untuk menjaga keempat karbohidrat tersebut. selaras. Mulai dingin ditingkatkan, dan masalah drivability seperti kelaparan bahan bakar bergantian, atau tempat datar di beberapa bukaan gas yang diperbaiki. Pengapian elektronik baru membuat kebutuhan untuk menyesuaikan sejarah poin. Masalah – Tidak ada lagi "ambil musik" dari karbohidrat. Paling tidak diinginkan yang dihasilkan dari penurunan daya. Ban asli untuk roda 390 mm baru lebih mahal untuk menggantikan (<$ 400) AS. Harga pada saat penulisan di kisaran AS (tentu saja mobil bervariasi tergantung pada kondisi dan pemeliharaan) dari $ 20.000 – $ 30.000.

4 mobil katup. – Keuntungan. – Mobil Quattrovalvole atau 4 katup per kepala silinder, membawa output daya kembali ke Euro (230bph) AS dan (240bph) Euro, memberikan kembali kerugian dalam "pep" standar emisi ketat mengambil, dan begitu juga yang paling bijaksana setelah GTS. Roda 16 "sekarang tersedia, memungkinkan pemasangan model karet 84-85 yang terjangkau, lebih kontemporer, dan lebih baik dibuat dengan baja galvanis agar lebih tahan karat. Beberapa orang tidak suka dengan tambahan spoiler atap di depan" terbang buttersses. "Harga pada saat penulisan di kisaran AS (tentu saja mobil bervariasi tergantung pada kondisi keseluruhan dan pemeliharaan) dari $ 35.000 – $ 55.000.

Spek Euro vs. AS. mobil.

Sekarang Anda mungkin berpikir untuk diri sendiri, "Saya harus memiliki spek Euro. Mobil! Mereka jauh lebih baik!". Ya, itu diinginkan untuk memiliki "Euro" 308 karena akan memiliki lebih banyak kinerja, menjadi tidak seberat, dan bahkan terlihat lebih baik dan kemudian menjadi lebih populer daripada spec AS. mobil. Untuk alasan inilah kita akan menemukan banyak 308 yang terdaftar untuk dijual sebagai spesifikasi "Euro". mobil yang hanya "agak federal" untuk memenuhi Standar AS. Ini telah terjadi, pemeriksaan sebelum pembelian harus diminta untuk memastikan bahwa jika barang-barang seperti-speedometer swap, dampak bracing di pintu, Bumper, pasar samping dan sebagainya telah dilakukan untuk mobil, kemudian memvalidasi baik mobil sebenarnya adalah "Euro 308", atau spesifikasi AS. 308 dengan bagian federalization "beberapa".