Ferrari F430 GTC – Melihat dari dekat performa mobil sport ini, data teknis, fitur, membandingkan saingan, sejarah, harga yang digunakan

dari Klasik ke Modern

MOBIL

Mobil sport kompetisi F430 GTC merupakan ungkapan akhir dari pengembangan Seri 430.

Itu adalah penerus alami Ferrari 360 GTC, yang merupakan evolusi terakhir dari Seri 360, dan dibangun antara 2003 dan 2004.

Diproduksi selama 2006 dan 2010 dan bekerja sama dengan Michelotto, Ferrari 430 GTC terdiri dari produksi F430 Berlinetta yang sangat sukses yang bobotnya telah dikurangi seminimal mungkin dengan menghapus semua perlengkapan yang tidak perlu, seperti bantuan pengemudi dan interior mewah.

Ini selanjutnya dimungkinkan dengan menggunakan sasis yang terdiri dari kombinasi aluminium, serat karbon, dan kevlar.

GTC F430 adalah pembalap yang dirancang untuk bersaing di kelas GT2 Internasional, termasuk Kejuaraan FIA GT dan, tentu saja, Le Mans.

Untuk mematuhi peraturan FIA, setiap mobil diminta untuk memenuhi standar berat minimum, sementara mesin harus dilengkapi dengan pembatasan asupan udara, ukuran yang tergantung pada kapasitas.

Akibatnya, untuk bersaing di kelas 3,8 hingga 4 liter, kapasitas F430 GTC harus dikurangi dari 4308 menjadi 3999 cc, ditambah dengan dua pembatasan 28 mm, sementara bobotnya dikurangi menjadi minimum 1100 kg yang dibutuhkan.

Dari luar, itu ditampilkan insang khas, terbuat dari serat karbon, diposisikan baik di bumper depan dan sayap belakang.

Dibandingkan dengan GTC 360, ia mengembangkan peningkatan torsi yang nyata, bersama dengan peningkatan downforce, yang dihasilkan dari gaya yang lebih aerodinamis sementara, pada saat yang sama, memiliki chassis yang lebih kaku.

Bahkan, mobil sport yang dihasilkan saat ini lebih dari sekedar pertandingan untuk saingan beratnya, Porsche GT3.

Selama tahun 2009 dan 2010, F430 GTC meraih kemenangan kelas di sejumlah acara bergengsi, termasuk Sebring dan Le Mans.

Setelah pengujian trek yang tak ada habisnya, mobil ini memulai debutnya pada acara 12 jam Sebring 12 dan, pada tahun yang sama, salah satu dari dua mobil yang masuk sebagai bagian dari tim Scuderia Ecosse berhasil melewati garis di Le Mans, yang merupakan sebuah prestasi yang telah menghindari 360 GTC.

MESIN

Ferrari F430 GTC didukung oleh mesin V8 4,0 liter, yang dikembangkan 445 bhp pada 6750 rpm (dibatasi oleh pembatasan udara), dan 339 ft / lbs torsi pada 5200 rpm.

Dilengkapi dengan enam percepatan gearbox sequential, menghasilkan kecepatan tertinggi 200+ mph, dan waktu 0-60 mph dari 3.2 detik.

Ini empat katup baru per silinder mesin fitur blok aluminium ringan dan kepala, sebuah crankshaft datar pesawat untuk mengurangi penembakan tidak merata ke manifold buang, dan tidak berbagi komponen dengan unit 360 GTC.

Meskipun kapasitas yang diturunkan akan mengurangi output, ini lebih dari dikompensasi oleh penurunan berat yang terjadi sehingga secara keseluruhan, rasio daya terhadap beratnya akan benar-benar meningkat. Data teknis:

KOMPETISI

Tipikal persaingan untuk Ferrari F430 GTC adalah sebagai berikut: Porsche 997 GT2, Lamborghini Murcielago LP640, dan Ascari A10. Performa Ferrari:

MOBIL OLAHRAGA UNTUK DIJUAL

Contoh awal mobil sport yang menggugah ini ditempatkan di pelelangan dan dihargai $ 170.000.

Supercar lain dari Ferrari.

Ini menandai akhir ulasan saya tentang mobil sport Ferrari F430 GTC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here