Portofino M di segmen sedan grand touring diharapkan bisa mendongkrak penjualan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ferrari memperkenalkan Portofino M versi modifikasi untuk mendongkrak penjualan di segmen sedan sport grand touring. Pasalnya, selama ini sedan sport grand touring menjadi salah satu kontributor utama penjualan mereka.

Peluncuran Portofino M juga menandai beroperasinya kembali pabrik Ferrari. Sebelumnya, Ferrari menghentikan operasi manufakturnya akibat pandemi Covid-19 di Italia.

Dilansir Reuters, Jumat (18/9), Portofino M menggunakan powertrain baru dengan girboks delapan percepatan dan dilengkapi tombol "Manettino" yang menyediakan "mode balapan", atau pengaturan untuk balapan. Melalui Portofino M, Ferrari menyatakan ingin mendongkrak penjualan sedan sport berjenis grand touring (GT) karena mobil jenis ini memberikan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Mereka memproyeksikan 40 persen penjualan pada 2022 akan datang dari model GT. Angka itu naik dari saat ini yang sebesar 32 persen.

Head of marketing Ferrari, Enrico Galliera mengatakan, Portofino M akan dijual di Eropa pada kuartal kedua tahun depan, dengan harga mulai 206.000 euro (Rp3,6 miliar), atau lebih dari model standar Portofino. . Portofino M juga masuk dalam daftar 15 mobil baru yang dirilis Ferrari dalam rencana kerja 2018-2022.

"Kami merencanakan peluncuran lagi sebelum akhir tahun dan sisanya (tujuh mobil) dalam dua tahun ke depan. Meski beberapa penundaan telah terjadi dalam pengembangan produk kami karena penutupan pabrik, kami tetap mempertahankan rencana seperti itu," Galliera kata.

sumber: Reuters / Antara