Edisi khusus 500C adalah 500C bernama Dolcevita.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Saat ini, salah satu produk terbaik dari Fiat adalah 500C. City car ini diterima dengan baik oleh pasar karena kepraktisan dan desainnya yang unik. Untuk dapat meningkatkan penetrasi pasar, Fiat juga menghadirkan produk edisi khusus 500C.

Dilansir dari Car Advice, Rabu (29/4), edisi khusus 500C adalah 500C bernama Dolcevita. Model ini sendiri disajikan berdasarkan 500C Club. Tapi, seandainya mobil edisi khusus, Fiat juga menyematkan sejumlah keunikan Dolcevita ini.

Keunikan yang paling menonjol dibedakan dari eksterior dan interior. Dolcevita ini hadir dengan soft top putih dan biru yang khas. Dengan soft top ini, pengemudi dapat berjalan-jalan di tengah kota dengan lebih menyenangkan sambil menikmati paparan sinar matahari dan hembusan angin.

Edisi ini hanya ditawarkan dalam satu warna, yaitu warna putih gelato yang khas. Warna ini juga terlihat sangat serasi dengan warna soft top yang mencerminkan gairah untuk mobilisasi.

Tampilan luar juga didukung oleh velg 16 inci. Roda ini juga berwarna putih dan membuat gadis ini terlihat lebih manis.

Di bagian interior, Fiat sepertinya ingin membuat mobil mungil ini terlihat cukup mewah. Karena, dalam edisi ini, pabrikan Italia ini menyematkan dashboard kayu dan jok kulit gading. Selain menyiratkan aura kemewahan, ini juga membuat mobil terasa lebih nyaman.

Soal kecanggihan, Dolcevita juga didukung oleh lapisan sentuh tujuh inci dan kontrol suara terintegrasi. Dengan semua fitur ini, Dolcevita merasa lebih menyenangkan untuk diajak menjadi pendamping aktivitas harian di tengah lalu lintas kota.

Meskipun itu hanya city car, tetapi Fiat tidak bermain dalam hal fitur keselamatan. Sebab, mobil dua pintu ini juga dilengkapi dengan kontrol stabilitas elektronik, kontrol traksi, bantuan rem hidrolik dan pegangan bukit. Tidak hanya itu, Dolcevita juga dilengkapi dengan lampu depan otomatis dan wiper otomatis.

Fiat 500 pertama kali diperkenalkan pada 2007. Sejak pertama kali hadir hingga saat ini, Fiat 500 tetap mempertahankan desain lembutnya yang khas. Dalam edisi Dolcevita ini, Fiat menawarkan beberapa opsi mesin yaitu mesin 1,2 liter (69 tenaga kuda) dan mesin turbo udara 0,9 liter kembar dengan kemampuan 85 tenaga kuda.