Jika Anda masih belum tahu apa itu Carbon Fiber, maka Anda pasti belum memberikan yang terbaik dalam mengikuti teknologi terbaru pembuat mobil yang digunakan untuk membuat supercar mereka. Faktanya, selain mobil, 'Serat Karbon' juga ditemukan di banyak produk lain di luar kehidupan. Misalnya pancing Carbon Fiber, perahu Serat Karbon, sepeda Serat Karbon, bilah helikopter Serat Karbon, dan daftar berjalan dan terus sampai Anda mencapai penutup kursi toilet Serat Karbon.

Katakanlah misalnya jika Anda masih menemukan kata-kata Serat Karbon aneh untuk Anda atau baru dalam kosakata Anda, sebaiknya dijelaskan sebagai bagian sederhana dari bahan plastik yang digunakan untuk membangun kerang untuk produk. Anda mungkin berpikir apa yang spesial dari potongan plastik ini? Ini sebenarnya adalah kain tekstil yang terbuat dari helai karbon tipis dan halus yang dirangkai bersama untuk memberikan ikatan kuat yang memegang kain tenun bersama sebagai kain. Selain itu, jika diaplikasikan pada campuran resin plastik yang sesuai dan kemudian dibentuk untuk membentuk Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) yang populer. Inilah yang kami lihat setiap kali ketika ada pameran produk tertentu yang terbuat dari tekstil Carbon Fiber.

Tekstil itu sendiri adalah tenun yang seimbang yang memungkinkan ekspansi termal rendah dari bahan lainnya. Menggabungkan kekuatan setelah dicetak ke CFRP, ia juga dikenal kurang padat daripada baja tetapi lebih kuat daripada karena struktur penenun dari helai karbon sehingga membuatnya lebih ringan dan lebih kuat dari baja. Sifat-sifat ini memberikan pengurangan berat badan yang baik, kekuatan, dan juga ekspansi termal minimal di bawah aplikasi panas.

Perusahaan otomotif mengambil keuntungan dari ini dan berangkat untuk membuat bagian-bagian mobil yang terbuat dari CFRP. Untuk saat ini kami tidak akan dapat menemukan kain Serat Karbon semudah mengunjungi toko perangkat keras lokal Anda. BMW telah menempatkan bahan ini untuk digunakan dengan baik di dalamnya coupe BMW M3 baru menggunakannya di atap untuk menurunkan pusat gravitasi mobil secara keseluruhan untuk memberikan penanganan yang luar biasa. Mobil balap Koenigsegg yang CCX-R menggunakan banyak Serat Karbon untuk membangun tubuhnya sehingga membuatnya super ringan, memberikan rasio kekuatan-ke-berat yang luar biasa menjadikannya salah satu mobil tercepat di pasar saat ini.

Segera kita akan dapat melihat bahan ini digunakan secara luas dalam mobil produksi untuk memberikan dukungan struktur dasar dan cangkang. Alih-alih menggunakan baja ringan sebagai bahan bangunan, serat karbon akan segera menggantikan penggunaan baja sebagai sumber daya alam karena akan diproduksi massal, membuatnya murah dan dapat diandalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here