Jakarta –

Sadar akan bahaya virus Corona, pabrikan otomotif mulai menggeser produksinya. Kali ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi peralatan pelindung wajah, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Dalam siaran resmi yang diterima detik.com, untuk membantu mencegah penyebaran virus COVID-19, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah, untuk diberikan kepada tim medis.

Dikatakan sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi dan pabrik-pabrik lainnya, dan hari ini MMC (27/4/2020) menyumbangkannya ke kota Okazaki.

Mitsubishi mulai memproduksi peralatan pelindung wajah. Foto: dermaga. Mitsubishi Motors Corporation (MMC)

Di tempat produksi Mitsubishi lainnya, Pajero Manufacturing Co., Ltd. di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Selain itu, MMC juga berencana untuk menyumbangkan pelindung wajah ke Prefektur Okayama di mana Pabrik Mizushima berada. Kemudian, MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus korona.

Sayangnya belum dijelaskan, apakah pabrik Mitsubishi di Indonesia juga akan ikut memproduksi peralatan pelindung wajah, sama seperti pabrik Mitsubishi di Jepang.

Tonton Video "Petugas Evakuasi, Pasien Korona di Mamuju Didorong oleh Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)