Cortez CT Type S dijual dengan harga Rp. 209 juta on the road (OTR) Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) menghadirkan varian baru kendaraan multiguna (Multi-Purpose Vehicle / MPV), Cortez CT Tipe S. Cortez CT Tipe S yang dijual seharga Rp 209 juta on the road (OTR ) Jakarta menawarkan beberapa hal baru bagi konsumen otomotif di kelas mobil keluarga 1.500cc.

Berikut ini adalah ulasan lembar spesifikasi Wuling Indonesia.
Eksterior
Wuling mengadopsi "New Grille Gesign" yang membuat Cortez tetap terlihat segar dan sangat berbeda dari versi sebelumnya. Ada LED DRL (Daytime Running Light) di sudut bawah bumper, dan lampu depan proyektor dapat disesuaikan dengan ketinggian cahaya.

Sedangkan untuk pembeda dari varian Cortez lainnya adalah penggunaan velg R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram di semua roda.

Pedalaman
Memasuki kabin, sang pemilik akan disambut dengan ruang yang luas, jok kulit, desain dashboard mewah dan lebar, layar hiburan 8 inci, jam analog hingga layar MID 3,5 inci berisi berbagai informasi terkait kinerja mobil.

Cortez menyediakan kursi tengah dengan opsi dua kursi kapten atau kursi untuk tiga penumpang. Kursi kapten memberi penumpang sebuah personalisasi dengan posisi duduk yang dapat diubah sesuai kenyamanan.

Penumpang baris ketiga juga tidak akan kehilangan kenyamanan karena kursi dan ruang kaki lega dan posisi duduk dapat dimiringkan.

Ada AC blower ganda yang memberikan kerataan pada deretan kursi penumpang baris ketiga.

Turbo
Seperti model Cortez lainnya, tipe ini dilengkapi dengan turbocharger untuk memberikan tenaga yang kuat ke mesin. Itu membuat tubuh berbadan besar tetap nyaman dikendarai meski mengangkut penumpang secara penuh.

Mobil ini memiliki mesin konfigurasi 1.500 cc 4 silinder dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimum 140 HP dan torsi 250 Nm.

Cortez CT Type S tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 kecepatan dan Transmisi Variabel Berkelanjutan (CVT) yang halus dan responsif.

Buka jendela menggunakan remote
Wuling menghadirkan hal baru, yaitu kemudahan membuka jendela hanya dengan kunci jarak jauh. Tujuannya, untuk mengedarkan udara atau mengeluarkan udara panas dari mobil setelah diparkir.

Cara kerjanya mudah, pengguna cukup menekan dan menahan tombol buka kunci (unlock) pada remote hingga keempat jendela mobil terbuka.

Untuk memasuki kabin, pengguna tidak perlu memutar kunci, tetapi cukup menekan tombol kecil pada pegangan pintu karena mobil membawa entri tanpa kunci.

Kaya Fitur
Meski predikat sebagai varian terendah Cortez, CT Type S tetap memberikan fitur terbaik di kelasnya. Ini termasuk Dual SRS Airbag, ABS-EBD, pengingat sabuk Pengaman Baris Depan, Sabuk Pengaman untuk Semua Baris, ISOFIX, Rem Cakram Belakang, Kunci Pintu Otomatis Dengan Kecepatan, Kunci Pintu Pusat, dan Sistem Anti Pencurian.

Mobil keluarga di kelas 1500 cc juga memiliki kamera mundur dengan layar pada layar 8 inci yang juga menunjukkan garis ke arah setir.

Cortez CT S 8-Seater MT dijual seharga Rp209 juta sedangkan Cortez CT S CVT-Captain Seat (Kulit Sintetis) adalah Rp233 juta, OTR Jakarta.

sumber: perantara