OLX juga bekerja sama dengan dealer mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasar otomotif berkembang pesat di Indonesia. Penjualan tidak hanya bagus untuk mobil baru, bahkan kondisi yang digunakan sebenarnya menarik pasar mereka sendiri.

General Manager OLX Indonesia Olaf van Schagen mengatakan, melihat pertumbuhan positif dalam kategori mobil, OLX memutuskan untuk memfokuskan usahanya pada kategori mobil bekas. Untuk penjualan tidak hanya didominasi oleh penjual swasta, OLX juga bekerja sama dengan dealer mobil bekas.

"Setidaknya, tahun ini ada ribuan dealer mobil bekas yang mempercayakan bisnis mereka ke OLX. Kami berharap bahwa jumlah ini akan meningkat setiap tahun," kata van Schagen dalam "Car Buying and Selling Trends in OLX Sepanjang 2018" pada hari Rabu ( 31/10).

Dengan terlibat, dealer ini juga menyediakan beragam pilihan untuk pembeli di OLX. Dengan kehadiran dealer, pembeli bisa lebih nyaman melakukan transaksi, bahkan dengan harga yang mungkin lebih mahal dari penjual per orang.

"Posisi OLX sebagai pemimpin dalam industri mobil bekas tidak dapat dipisahkan dari dealer yang telah mempercayakan bisnis mereka ke platform kami," kata van Schagen.

Selain itu, untuk menyediakan layanan yang berbeda, OLX menawarkan layanan dan fitur yang memudahkan pengguna untuk menjual atau membeli mobil. Fitur-fitur ini, seperti informasi detail tentang mobil dalam bentuk spesifikasi, bahkan atau pelat nomor ganjil, untuk menampilkan profil khusus dealer (profil penjual profesional).

Informasi detail tentang mobil, menurut Schagen, memungkinkan pengguna untuk mencari mobil dengan lebih mudah. Misalnya, ketika pembeli ingin mencari mobil dengan fitur tambahan atau kapasitas mesin tertentu. Ada juga informasi pelat nomor ganjil yang sangat berguna bagi pembeli di daerah sekitar Jakarta.

Untuk memberi tahu Anda tentang fokus bisnis terbaru ini, OLX meluncurkan kampanye #PusatnyaMobil pada awal Oktober 2018. Kampanye ini adalah bagian dari upaya OLX untuk mengembangkan ekosistem mobil bekas terbesar dan terlengkap.