Tokoh All New Ertiga dirasakan masih perlu diperkenalkan ke pasar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah berhasil mengekspor All New Ertiga ke luar negeri beberapa waktu lalu, PT PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan fokus menjual MPV unggulannya dari total penjualan tahun ini.

"Kami fokus pada penjualan All New Ertiga. Mudah-mudahan target 35 persen akan tercapai," kata Managing Director PT SIS Setiawan Surya 4 Wheel pada Minggu (4/11) dalam keterangan tertulisnya.

Meski Suzuki Ertiga telah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, sosok All New Ertiga masih perlu diperkenalkan ke pasar karena pasar MPV, terutama di dalam negeri, cukup besar.

Oleh karena itu sejumlah strategi telah disiapkan untuk memasarkan produk-produk unggulan. Selain program pemasaran langsung, keterlibatan Suzuki Motor Corporation (SMC) sebagai perusahaan induk PT SIS di Piala AFF (ASEAN Football Federation) atau dikenal sebagai AFF Suzuki Cup adalah kesempatan besar untuk memperkenalkan All New Ertiga ke pasar.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS mengungkapkan, tahun ini adalah yang keenam kalinya, SMC kembali menjadi sponsor dari AFF Suzuki Cup. Keikutsertaan Suzuki di Piala AFF Suzuki 2018 adalah dukungan untuk pengembangan sepakbola di ASEAN.

Apalagi AFF Suzuki Cup selalu ditunggu oleh publik sebagai tontonan yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga. "Untuk itu, kami telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan untuk mendukung dan berhasil menggenggam 2018 AFF Suzuki Cup," katanya.

PT SIS memiliki program 333 Lucky Family yang ditujukan untuk pembeli All New Ertiga pada bulan Oktober 2018. Dalam program ini, Suzuki melakukan pengundian untuk menemukan 333 konsumen yang beruntung.

Mereka akan mendapatkan dua tiket untuk menyaksikan 2018 AFF Suzuki Cup di Stadion Bung Karno, Jakarta. Untuk pemenang dari luar Jabodetabek, akomodasi dan fasilitas transportasi akan disediakan untuk tempat kompetisi.

Bagi Warganet yang ingin memberikan dukungan kepada tim nasional yang berlaga di Piala AFF Suzuki 2018, Suzuki menghadirkan tantangan untuk berfoto bersama anggota keluarga dengan tema Menyambut 2018 AFF Suzuki Cup.

Unggah foto ke akun Instagram dan tandai akun Instagram @suzuki_id dengan hashtag #AFFSuzukiCupCompetition. 20 peserta dengan foto terbaik masing-masing berkesempatan mendapatkan tiga tiket untuk menyaksikan Piala AFF Suzuki 2018 secara langsung.

Suzuki juga menggelar 2018 AFF Suzuki Cup Bersama dengan komunitas, komunitas pecinta otomotif, dan komunitas nelayan untuk menghadiri kompetisi AFF Suzuki Cup 2018.

Acara ini akan diadakan di beberapa kota besar dan dealer Suzuki, baik roda empat, roda dua, dan laut. "Dealer bisa menahannya sendiri, tanpa biaya menonton, cukup pemberitahuan kepada kami," kata Setiawan.