Ford F-150 dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ford menguji coba All New F-150 2021 yang menggunakan mesin full hybrid PowerBoost 3.5 liter. Mesin ini memiliki tenaga maksimum 430 tenaga kuda dan torsi 570 lb.-ft, yang akan dilepas pada musim gugur.

"Hanya karena ini hibrida, bukan berarti kami memperlakukan PowerBoost dengan sarung tangan anak-anak," kata Craig Schmatz, chief engineer Ford, dalam sebuah pernyataan.

“Untuk mendapatkan sertifikasi Built Ford Tough, PowerBoost menjalani pengujian penyiksaan yang kami lakukan dengan semua powertrains kami. Tidak ada powertrain F-150 yang lolos, kami memiliki satu standar untuk kualitas dan daya tahan, "lanjut Schamtz.

Powertrain hybrid penuh adalah mesin paling bertenaga di jajaran F-150 baru, menghasilkan 430 tenaga kuda dan 570 lb.-ft. torsi. Pickup tersebut saat ini sedang menjalani pengujian, termasuk menarik trailer yang terisi penuh di atas gunung gurun dengan suhu lebih dari 100 derajat, di atas medan off-road yang berbatu, menaklukkan tundra yang membeku, dan menahan kelembapan tinggi, medan asin, dan jalan yang tidak bersahabat.

Dikombinasikan dengan transmisi hybrid modular, baterai memungkinkan pengoperasian Pro Power Onboard untuk menghasilkan daya standar 2,4 kilowatt. Daya ini dapat diekspor atau tersedia 7,2 kilowatt – 18 kali lebih banyak daya daripada yang dapat dikelola pesaing terdekat mana pun.

Truk PowerBoost memiliki fitur derek yang menarik 12.700 pound naik dan turun, melewati Davis Dam beberapa kali. Ini untuk membuktikan daya tahan penuh mesin, transmisi hybrid modular, sistem pendingin, dan teknologi crane.

Ford F-150 2021 ini dibuat dan dirakit di Amerika di Pabrik Truk Dearborn di Dearborn, Michigan, dan Pabrik Perakitan Kansas City di Claycomo, Missouri. Mobil ini akan dipasarkan mulai musim gugur mendatang.

sumber: Antara