Ford Mustang Mach-E GT akan memiliki fitur pengisian cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Tahun lalu, Ford memperkenalkan produk mobil listrik bernama Ford Mustang Mach-E. Produk dalam bentuk crossover ini juga hadir dalam sejumlah varian dan varian GT akan berfungsi sebagai varian tertinggi mobil.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (15/6), saat ini, konsumen sudah bisa memesan varian Ford Mustang Mach-E GT. Rencananya, produk Ford Mustang Mach-E GT pertama dapat mulai diaspal di musim panas 2021.

Varian tertinggi ini adalah varian dengan output daya tertinggi. Produk yang juga dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan itu sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari 61 ribu dolar AS.

Secara total, semua motor listrik di mobil ini mampu memberikan daya dorong 459 tenaga kuda. Ini membuat Ford Mustang Mach-E GT mampu merekam akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer / jam dalam waktu sekitar 3 detik.

Selain hadir dengan fitur, suspensi, dan kekuatan khusus, produk ini juga ditawarkan dengan sejumlah warna khusus. Beberapa warna yang tersedia di Ford Mustang Mach-E GT adalah Cyber ​​Orange Metallic, Dark Matter Grey, Rapid Red Metallic, Star White Metallic, Grabber Blue, Shadow Black, Iconic Silver, dan Space White.

Secara umum, salah satu fitur paling menonjol di Ford Mustang Mach-E adalah fitur pengisian cepat. Dengan fitur ini, baterai dapat diisi ulang dalam waktu yang relatif singkat.

Ford mengungkapkan, produk yang dilengkapi baterai standar dapat mengisi ulang baterai sebanyak 70 persen hanya dalam 38 menit. Sedangkan produk dengan baterai jarak jauh dapat mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Catatan ini tampaknya telah meningkat sekitar 30 persen dari catatan pengisian yang diterbitkan pada awal peluncuran. Dengan peningkatan ini, pengisian ulang Mach-E setara dengan kemampuan yang dimiliki oleh Tesla.

Sedangkan untuk jelajah, Ford Mustang Mach-E memiliki jelajah sekitar 340 hingga 605 kilometer.