Ford Escape Plug-In Suv akan diproduksi tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ford Motor menyatakan akan menjadwal ulang produksi SUV sport plug-in Escape menjadi tahun depan. Pasalnya, ada program recall dari Kuga terkait suku cadang mesin dan baterai yang sama di Eropa.

"Kami memindahkan produksi Escape PHEV dalam skala penuh ke model tahun 2021. Escape PHEV pertama akan dijual tahun depan," kata juru bicara perusahaan dalam pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis (15/10).

Produsen mobil itu mengatakan akan menarik setidaknya 20.500 kendaraan Kuga PHEV di Eropa bulan lalu dan menghentikan penjualan. Ford prihatin dengan baterai bertegangan tinggi yang dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kebakaran.

"Saat kami berbagi komponen dengan Kuga PHEV, termasuk sel baterai, kami memindahkan produksi ke tahun depan, sementara kami bekerja sama dengan pemasok sel baterai untuk menyelesaikan masalah yang memengaruhi Kuga PHEV di Eropa," kata juru bicara perusahaan di Eropa. .

Ford, yang membuat kendaraan Escape di pabriknya di Louisville di Kentucky, direncanakan produksi pertama kali musim semi lalu. Namun, itu harus ditunda hingga musim panas ini karena pandemi COVID-19 yang memaksa produsen mobil itu menutup pabrik.

sumber: Reuters / Antara