Jakarta –

Dari sudut pandang mana pun, kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria sangat mengerikan. Apalagi di saat kedua motor tersebut nyaris menabrak Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Salah satu kecelakaan MotoGP paling mengerikan yang pernah kami lihat."

Pernyataan tersebut muncul di akun Twitter resmi MotoGP beberapa jam setelah kejadian mengerikan di MotoGP Austria terjadi. Kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Franco Morbidelli hampir berakhir dengan kematian Rossi dan Vinales.

Kompilasi beberapa sudut tembak yang dihadirkan akun Twitter resmi MotoGP ini memperlihatkan dengan jelas betapa dekatnya Rossi dan Vinales dengan kecelakaan maut tersebut. Apalagi di bagian yang diambil dari kamera motor The Doctor.

[Gambas:Twitter]

Selain video itu, salah satu momen mengerikan yang terekam kamera adalah momen-momen di mana Desmosedici dari Zarco melintas sangat dekat dengan Maverick Vinales. Vinales terlihat melepaskan cengkeramannya pada setang motor untuk melindungi dirinya dari benturan.

Vinales tentu tahu kalau kedua tangannya tidak akan cukup untuk melindunginya jika motor terbang itu benar-benar menabrak. Namun dalam kondisi genting seperti itu, dia tetap berusaha menyelamatkan dirinya.

[Gambas:Instagram]

Di media sosial, tak lama setelah kecelakaan mengerikan itu, beredar foto yang lebih detail tentang seberapa dekat Rossi dan Vinales dengan momen yang bisa berakibat fatal.

Salah satunya adalah kolase dari dua foto di bawah ini yang memperlihatkan bagaimana Rossi nyaris dipukul dua kali oleh motor Morbidelli dan Zarco.

Rossi dua kali lolos dari & # 39; maut & # 39 ;. Foto: ist

Lalu ada juga cuplikan gambar dari kamera belakang motor Vinales sesaat sebelum masuk tikungan. Anda bisa melihat bagaimana motor Morbidelli diseret dengan kecepatan tinggi di atas kerikil, di mana pada saat berikutnya motor tersebut akan melayang.

Kamera belakang motor Vinales sebelum masuk tikungan Foto: ist

Sementara itu, foto yang juga ramai di media sosial memperlihatkan motor Morbidelli melayang tepat di antara Rossi dan Vinales yang tengah melaju kencang di tikungan.

Foto kecelakaan MotoGP Austria: ist

Foto lain menunjukkan Vinales menundukkan kepalanya ketika sepeda motor besar hampir menabraknya.

Foto kecelakaan MotoGP Austria: ist

Tonton Video "Momen Rossi 'Horor' Hampir Ditabrak Motor Morbidelli yang Mengambang"
[Gambas:Video 20detik]
(din / din)