Jakarta –

Marc Marquez kembali menjalani operasi di lengannya. Bersamaan dengan ini, beredar foto-foto media sosial tentang kondisi lengan juara dunia yang terlihat lebih mengerikan.

Marquez menjalani operasi kedua dalam dua minggu terakhir pada Senin (3/8) kemarin waktu setempat. Operasi itu dilakukan setelah pelat titanium dipasang di lengannya dalam operasi pertama, setelah celaka di MotoGP Spanyol, rusak sehingga perlu diperbaiki.

Disebutkan, plat titanium yang digunakan Marquez sebagai tulang penyangga patah di bawah tekanan berat. Ini diduga karena Marquez memaksa dirinya untuk kembali.

Dalam beberapa hari setelah menjalani operasi pertama, Marquez melalui akun media sosial menunjukkan dia sedang berlatih. Dia terlihat melakukan push up dan menjalani sesi di gym.

Bersamaan dengan operasi yang telah dilakukan oleh Marc Marquez, beredar foto-foto X-ray yang diklaim milik pembalap Spanyol. Foto itu mirip dengan yang ditunjukkan Marquez di akun Instagram-nya.

Bedanya, pada foto terbaru tulang yang terlihat patah (tidak terhubung). Meski begitu dengan piring yang ada di sepanjang tulang. Baut juga tampaknya masih menempel di antara tulang dan pelat titanium.

Belum ada pernyataan resmi dari Marquez, Tim Repsol MotoGP Honda, atau Dr. Xavier Mir, tentang foto tersebut. Yang pasti, operasi kedua Marquez diklaim sukses.

"Operasi pertama berhasil, tetapi secara tak terduga ternyata lempeng-lempeng itu tidak cukup. Akumulasi tekanan pada lengan yang dioperasikan menyebabkan lempeng-lempeng itu rusak, jadi hari ini lempeng-lempeng itu diganti dengan yang baru," kata Dr. Xavier Mir

Operasi kedua yang dilakukan hanya enam hari sebelum MotoGP Republik Ceko diadakan membuat banyak spekulasi bermunculan tentang peluang Marc untuk tampil di Brno. Jika kondisinya masih belum pulih, sangat mungkin pembalap 27 tahun itu akan kembali absen.

Jika itu terjadi, Marquez akan semakin di belakang para pesaingnya. Bahkan tidak mendapatkan poin setelah melewati dua balapan, Marquez terpaut 50 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen MotoGP.

Lihat video "Going Through Recovery, Marc Marquez Dapat Mengangkat Barbel"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)