Jakarta –

Produsen otomotif China memang dikenal kerap membuat tiruan produk otomotif populer dunia. Kali ini pelakunya adalah Foton Motor. Merek mobil China yang berbasis di Beijing ini membuat salinan SUV kabin ganda Ford F-150 Raptor, dengan nama Foton Da Jiang Jun.

Photon Da Jiang Jun rencananya akan dirilis di Beijing Auto Show 2020 pada 26 September mendatang. Meski memiliki desain yang mirip dengan F-150 Raptor, Foton Da Jiang Jun disebut-sebut hanya memiliki dimensi seukuran Ford Ranger.

Dari depan, Da Jiang Jun menonjol dengan tulisan Photon merah yang ditempatkan di tengah kisi-kisi. Pikap berkabin ganda ini memiliki tampilan sangar sebagai mobil tujuan ganda, dengan lampu depan ganda di kedua sisinya seperti model F-150 Raptor.

Bicara mesin, Foton membekali Da Jiang Jun dengan 3 pilihan mesin, 2.0L turbocharged, 2.0L diesel, dan 2.5L diesel. Mesin bensin 2.0L turbocharged-nya dapat menghasilkan 238 tenaga kuda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis ZF 8 kecepatan.

Dibandingkan F-150 Raptor, kekuatan Da Jiang Jun jelas jauh lebih inferior. Sebagai informasi, Ford membekali F-150 Raptor dengan mesin 3.5 liter V6 EcoBoost yang mampu menghasilkan tenaga puncak 450 hp dan torsi maksimal 691 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke 4 roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan.

Tonton Video "Mobil Cina DFSK I-Glory Auto: Harga Manusia, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)