Jakarta – Perusahaan mobil Amerika Rezvani Motors memang telah meluncurkan SUV bernama Tank yang dapat dikatakan menarik perhatian banyak pecinta otomotif. Namun Rezvani tidak berhenti di situ. Agar lebih cocok dengan namanya, Rezvani melahirkan versi militernya.

Dengan nama varian Tank Military Edition, SUV ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang biasanya tidak Anda lihat di SUV biasa. Seperti Thermal Vision, firewall, kuat, layar asap, ledakan bom, dan baju besi kaca B7 dengan perlindungan balistik level 7.

Membuktikan karya besarnya, mereka melakukan tes ekstrem dan diabadikan di Youtube Virgin Vehicle. Mobil itu diuji dengan tembakan dari senjata api. Namun, untuk menguji kemampuan anti-bom dikatakan bahwa sulit bagi mereka untuk mengakomodasi demonstrasi.

Dalam video uji, orang-orang di video menggunakan senjata SIG Sauer SIG516. Senjata ini diisi dengan peluru NATO 5,56 × 45mm yang dapat menembus 15 hingga 20 inci ke dalam lapisan lunak.

Selain fitur pertahanan yang dapat melindungi penumpang dari senjata api dan ledakan, Military Edition Tank juga dilengkapi dengan opsi untuk mesin V8 Hellcat dengan 707 tenaga kuda. Di balik penampilannya yang galak, bagian kabin Tank menampilkan fasilitas interior mewah yang kontras dengan desain eksterior.

Tapi tentu saja masih ada fitur militer lain yang berfungsi dari dalam seperti tombol kontrol layar asap, sengatan listrik, dan kebuntuan.

Tangki yang bisa digunakan di jalan ini dijual dengan harga sekitar Rp 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar. Apa itu Otoloverz? Siap bertarung dengan mobil ini?

[Gambas:Youtube]

(rip / ruk)