Jakarta –

Meski bukan pebalap dengan gaji tertinggi, Valentino Rossi tetap dipercaya sebagai pebalap MotoGP dengan kekayaan tertinggi. Seberapa kaya The Doctor?

Marc Marquez lah yang kini dipercaya menjadi pebalap MotoGP dengan bayaran kontrak terbesar. Pembalap asal Spanyol itu diperkirakan mengantongi US $ 15-18 juta (Rp.221-265 M) tiap musim dari Repsol Honda.

Bagi Rossi, atas kontraknya dari Yamaha yang habis tahun ini, ia mendapatkan bayaran musim sebesar US $ 10 juta. Angka ini hanya fee dari tim, tidak ada kesepakatan dengan sponsor swasta dan pendapatan lain yang dihasilkan.

Dalam sesi jumpa pers jelang MotoGP Styria, Rossi dan pebalap lainnya diminta menjawab apa yang membuat publik sangat penasaran dengan mereka. Pertanyaan diambil dari yang paling sering dimasukkan di mesin pencari Google. Salah satu dari tiga pertanyaan yang paling sering ditelusuri di Google terkait pertanyaan tersebut adalah & # 39; apa kekayaan total Rossi?

“Saat ini saya tidak terlalu ingat (jumlah kekayaan). Tapi itu angka yang bagus,” canda Rossi yang disambut tawa wartawan dan pebalap lainnya.

[Gambas:Twitter]

Selain gajinya sebagai pebalap, pundi-pundi kekayaan Rossi juga berasal dari endorsement. Jumlahnya sekitar US $ 10 juta setiap tahun, sekitar Rp.147,3 miliar.

Sporekz mengklaim kekayaan Rossi saat ini mencapai US $ 180 juta. Itu setara dengan Rp. 2,6 triliun.

====

Saksikan live streaming MotoGP Styria di detikOto, Minggu (23/8) malam pukul 19.00 WIB. MotoGP Styria juga bisa disaksikan langsung di Trans7.

Tonton Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Posisi Awal 10, Posisi Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(din / riar)