Jakarta –

Dua supercar seharga miliaran, Porsche 911 Cabriolet dan Bugatti Chiron terlibat kecelakaan di Gotthard Pass, Swiss. Selidiki bahwa kedua mobil ini akan menyalip Mercedes-Benz C Class Wagon dan mobil kemping di depannya yang melaju dengan kecepatan rendah.

Mengutip pemberitaan media lokal, 20minh.cn, Jumat (14/8/2020), kecelakaan itu disebabkan manuver simultan antara Bugatti Chiron dan Porsche 911 Cabriolet.

Di urutan grup, pebalap Bugatti Chiron berada di posisi kelima sedangkan Porsche 911 Cabriolet berada di posisi keempat. Kedua supercar itu akan menyalip mobil di depannya.

Semula mobil Bugatti Chiron mencium bumper belakang Porsche 911 Cabriolet. Namun di saat yang sama, Porsce juga dalam keadaan kecepatan dan hendak melakukan manuver untuk menyalip. Kecelakaan pun tak terhindarkan, mobil Porsche tersebut kemudian menabrak mobil di depan Mercedes-Benz C-Class Estate. Tak hanya itu, setelah menabrak pabrikan mobil Jerman, Bugatti juga menabrak buntut mobil campver yang sedang melaju di depan.

Polisi Uri Canton, Swiss membenarkan bahwa kecelakaan itu bermula ketika dua supercar hendak menyalip dua kendaraan di depannya. Seorang penumpang mobil Mercedes-Benz mengalami luka berat dan dipindahkan ke rumah sakit oleh layanan ambulans Uri.

Porsche 911 Cabriolet Foto: Rainier Johnsons Supercar

Dalam beberapa foto yang dibagikan oleh akun Facebook "Rainier Johnsons Supercar", Porsche 911 Cabriolet, yang mengalami bagian belakang dan membentur buntut Mercedes Benz C-Class Estate, tampak mengalami kerusakan paling parah. Kapnya terangkat, dan salah satu peleknya keluar dari tempatnya.

Bugatti Chiron Foto: Rainier Johnsons Supercar

Sedangkan kerusakan Bugatti Chiron ada pada bagian muka berlapis karbon yaitu pada kap mesin dan gril, namun tidak separah pada Porsche 911 Cabriolet.

Jalan itu ditutup sementara untuk penyelidikan. Diperkirakan kecelakaan yang melibatkan tiga mobil mewah dan satu mobil camver menelan biaya US $ 4,06 juta atau sekitar Rp. 60 miliar.

Tonton video "Kesal minta belok, mobil Ferrari & # 39; bergegas & # 39; petugas di pos pemblokiran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)