Sebelumnya, pengenalan Hummer EV akan dilakukan 20 Mei mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – General Motors (GM) menunda pengenalan kendaraan listrik dari merek GMC, Hummer EV. Acara seharusnya diadakan pada tanggal 20 Mei.

"Meskipun kami tidak sabar untuk menunjukkan GMC Hummer EV kepada dunia, kami akan menjadwal ulang tanggal pengungkapan 20 Mei," kata GM dalam sebuah pernyataan resmi, dikutip Minggu (10/5).

GM tidak menyebutkan alasan penundaan itu. Namun, kemungkinan penundaan itu karena dampak dari situasi pandemi COVID-19. Karena kesiapan teknis tidak ada masalah.

GM mengatakan pekerjaan mengembangkan Hummer EV terus berlanjut dan tidak terhalang. Bahkan GM memastikan ketersediaan Hummer EV tetap di jalurnya dan tidak terganggu.

"Kami mengundang semua untuk tetap mengikuti berita lebih lanjut tentang kemampuan truk super luar biasa ini sebelum debut resminya," tambah GM.

GM mengklaim bahwa Hummer EV yang dapat menghasilkan tenaga hingga 1000 hp dengan torsi maksimum, yaitu 15.574 Nm akan menjadi kendaraan pick up pertama dari Hummer. Namun, perusahaan masih enggan membicarakan lebih lanjut tentang detail dan spesifikasi pickup Hummer yang disebut "GMC Hummer EV" yang dapat berakselerasi dari 0 – 96 km / jam hanya dalam tiga detik.

sumber: Antara