General Motors mengalokasikan 71 juta dolar AS untuk investasi di Ohio dan Defiance.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – General Motors berencana menginvestasikan 71 juta dolar AS di dua pabriknya yang berlokasi di Ohio dan Defiance, Amerika Serikat. Investasi ini memungkinkan produsen mobil mempertahankan 240 pekerja bergaji tinggi.

GM akan menginvestasikan 39 juta dolar di pabrik di Toledo, Ohio, dan 32 juta dolar di pengecoran Defiance. Di pabrik Toledo, GM akan meningkatkan produksi transmisi penggerak roda belakang. Di Defiance, GM mempersiapkan pekerjaan suku cadang pengecoran mesin di masa depan.

"Melalui investasi ini, GM terus memperkuat kehadiran manufaktur yang signifikan di Ohio," kata Phil Kienle, Vice President GM untuk North American Manufacturing and Labor Relations, dalam keterangan persnya, dikutip Senin (12/10).

Sejak 2009, GM telah menginvestasikan lebih dari 3,3 miliar dolar di Ohio. Secara terpisah, GM dan LG Chem membentuk usaha patungan Ultium Cells LLC. Perusahaan bersama-sama menginvestasikan lebih dari 2,3 miliar dolar untuk membangun pabrik sel baterai baru yang canggih di Lordstown.

Pembangunan fasilitas sedang berlangsung. Pabrik pembuatan sel baterai baru akan memainkan peran penting dalam komitmen GM untuk masa depan yang serba listrik.

Selain itu, GM telah melanjutkan komitmennya kepada komunitas Lordstown dengan bekerja sama dengan Lordstown Motors Corp sejak Mei 2019 untuk mendukung peluncuran pickup Endurance-nya.

Akuisisi Lordstown Motors oleh DiamondPeak Holdings Corp. diharapkan selesai pada kuartal keempat dan perusahaan akan terdaftar di Nasdaq. GM menginvestasikan $ 75 juta di perusahaan tersebut, yang mencakup penjualan bekas pabrik Majelis Lordstown dan peralatan produksi.

sumber: antara