Kia Carnival dirilis pada kuartal ketiga 2020 di pasar domestik Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia Motors Corporation akhirnya menampilkan bentuk asli dari Karnaval Kia generasi keempat. Rencananya, model ini akan dirilis pada kuartal ketiga 2020 di pasar domestik Korea Selatan.

Kia melalui siaran pers pada hari Kamis, mengatakan bahwa Karnaval, dijuluki "Grand Utility Vehicle" menampilkan desain yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya, meskipun masih dibangun di atas arsitektur model pendahulunya. Karnaval, yang termasuk dalam segmen kendaraan serba guna (MPV) kelas menengah, menampilkan desain yang lebih futuristik dan solid.

Desain New Carnival mengusung overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar A dibuat mundur sehingga kap mesin menjadi lebih panjang. Wheelbase juga ditingkatkan untuk memperluas ruang kabin dan memberikan siluet atletik dan panjang pada mobil.

Pada dasarnya, mobil ini menampilkan garis desain sederhana. Namun, model itu dibuat lebih berani karena membentang di sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang.

Model baru ini menampilkan atap pulau yang unik & # 39; desain, dengan pilar A dan B gelap. Di samping, salah satu fitur menonjol adalah desain pilar C baru yang terinspirasi oleh desain Sorento terbaru.

Wajah Kia Carnival menampilkan "wajah harimau" baru yang lebih lebar, dipadukan dengan lampu dengan gril "hidung harimau" ikonik yang menjadi ciri khas Kia. Sementara spesifikasi mesin dan detail lainnya akan diumumkan oleh Kia sebelum diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020, dengan penjualan global akan diikuti setelahnya.

sumber: perantara