Jakarta – Gibran Rakabuming & sepeda motor kustom ketiga untuk pertama kalinya diperkenalkan di acara Sobat Riders Builder Talk dengan Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Sepeda motor khusus dari ketiga putra Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengusung desain sepeda mini moto yang mirip dengan Honda Monkey.

"Motor baru Mas Gibran memiliki konsep sepeda moto mini. Jadi ini bukan aliran modifikasi, di Jepang motor ini dikenal sebagai Honda Dax," kata pemilik Katros Garage, Andi Akbar, yang diberi sentuhan pada sepeda motor.

Sepeda mini Gibran tidak akan digunakan untuk penggunaan sehari-hari. "Ini lebih banyak tentang hobi sepeda motor, jadi bukan untuk kegiatan penggunaan sehari-hari. Karena sepeda motor kecil, bahkan kursi hanya setinggi lutut (dewasa). Dan lagi Mas Gibran benar-benar membuat sepeda motor ini hanya untuk tampilan. Ini lucu, "jelas pria yang akrab dipanggil Atenx.

Katros Garage sendiri tidak membuat perubahan besar seperti ketika dia memodifikasi Royal Enfield Classic 500. "Kami merobek sedikit. Mulai dari mengecat ulang dengan cat merek off-white. Terus mengubah kursi, knalpot, dan braket di belakang tabung merah," lanjut Atenx.

Motor mini moto Gibran masih dalam proses. Diperkirakan akan selesai dalam waktu satu minggu.

Sebelumnya, Gibran juga mempercayakan modifikasi Royal Enfield Classic 500 ke Katros. Motor ini dibuat menjadi bobber dengan karakteristik ban besar.

Di luar itu, Gibran juga memiliki motor custom racer ala kafe. Sepeda motor ini adalah produk Rich Riche Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo. (lua / lth)