Fuso juga akan membawa truk bertenaga listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan kembali menjadi tuan rumah peluncuran kendaraan komersial terbaru dari industri otomotif Indonesia. Sebanyak lima kendaraan akan diluncurkan pada pameran otomotif khusus untuk kendaraan komersial yang berlangsung dari 5 hingga 8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Para pebisnis juga dapat mengalami langsung kinerja produk kendaraan komersial yang akan diperkenalkan di GIICOMVEC 2020, sesuai dengan fokus GIICOMVEC sebagai pertunjukan terbaik untuk solusi transportasi jalan dan perkotaan.

Solusi untuk kebutuhan industri kendaraan komersial akan berada di satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, badan yang dapat membuat badan kendaraan khusus, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis. "Industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan komersial Indonesia, benar-benar mampu meyakinkan penggunanya di Indonesia," Yohannes Nangoi, Ketua GAIKINDO dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (19/2).

Harold Donnel, Kepala Riset Pengembangan dan Pemasaran Merek 4W di PT Suzuki Indomobil Sales, menjelaskan bahwa tidak hanya akan membawa kendaraan yang unggul, Suzuki juga akan menghadirkan sesuatu yang baru pada penyelenggaraan GIICOMVEC 2020. "Tentu saja sebagai Raja Pick-up, Suzuki akan berpartisipasi dalam pameran kendaraan komersial bergengsi, tidak hanya menampilkan New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan komersial, "kata Harold.

Mitsubishi Fuso, juga akan meluncurkan varian terbaru mereka. Bahkan Fuso juga akan membawa truk bertenaga listrik. "Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, dan menampilkan sebuah truk listrik dari Mitsubishi Fuso, E-Canter, untuk diperkenalkan kepada semua orang Indonesia," kata Puja Hatigoran – Kepala Bagian Humas, PT. Krama Yudha Tiga Berlian.

Sementara peserta dari Cina, DFSK berencana untuk memperkenalkan unit komersial terbarunya di GIICOMVEC 2020. Segmen komersial untuk DFSK memberikan peluang yang baik pada tahun 2020, jadi kami mencoba mengisi jalur kendaraan komersial kami dengan berbagai varian. "Sebelumnya, DFSK sudah memiliki pick up, dan kemudian kami berencana untuk menargetkan segmen bus mini dan blind van," kata Arvianne D.B, PR dan Digital Manager DFSK Indonesia.

Semua peserta pasti akan mempresentasikan produk unggulan mereka di pameran yang akan berlangsung selama empat hari. Berbagai inovasi kendaraan komersial dari Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, United Tractors, serta dari industri pendukung, seperti Adiputro dari industri bodi mobil, serta Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS, GS Astra dan lainnya.