Jakarta – Pabrikan sepeda motor listrik, Lightning Motorcycle, baru-baru ini memperkenalkan kendaraan roda dua super bernama LS-218 atau Lightning Strike. Memberikan berbagai sentuhan aerodinamis di seluruh bodi dan dilengkapi dengan baterai 20 kWh, motor ini memiliki tenaga super liar dengan kecepatan maksimum 351 km per jam.

Sayatan ini juga menjadikan Lightning Strike motor listrik tercepat di dunia. Bahkan dikatakan, kekuatannya setara dengan Superbike atau motor konvensional dengan kapasitas 1.000 cc.

Dilansir oleh bikewale, warna biru roda dua memiliki 3 model yang batere bervariasi sesuai dengan penggunaannya. Yaitu Standard Strike, Mid Range Strike, dan Carbon Edition Strike.

Motor Listrik Tersebar Luas di Dunia, Foto: Pool
Lightning Strike Standard memiliki baterai 10 kWh dengan jarak 113-161 km. & # 39; paling lambat & # 39; varian memiliki tenaga mencapai 90 Tk dengan torsi 245 Nm. Kecepatan maksimumnya mencapai 217 km / jam.

Varian dari Lightning Strike Mid Range dilengkapi dengan baterai 15 kWh. Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh motor listrik sama dengan tipe standar, tetapi jaraknya lebih jauh, mencapai 169-241 km.

Sementara Lightning Strike Carbon Edition memiliki kinerja tertinggi dengan daya 120 Tk. Mesin listrik dikawinkan dengan baterai 20 kWh sehingga jaraknya meningkat menjadi 241-322 km.

Motor Listrik Tersebar Luas di Dunia, Foto: Pool
Selain dukungan baterai, sepeda motor ini juga disematkan pada berbagai komponen canggih sehingga dapat dijuluki sepeda motor listrik tercepat di dunia. Misalnya di sektor kaki-kaki, yang telah disematkan suspensi terbalik dan depan didukung oleh swingarm monoshock.

Suspensi dikombinasikan dengan ban Pirelli Supercorsa. Selain itu, roda depan Lightning Strike dikawal oleh rem cakram ganda dan di belakang terpasang rem cakram tunggal. Ketiganya menggunakan kaliper Brembo.

Semua kombinasi ini membuat Lightning Strike dijual seharga USD 12.998 atau sekitar Rp 185 juta hingga USD 19.998 atau sekitar Rp 284 juta (USD1 = Rp. 14.240). Tertarik? (ruk / lth)