Jakarta –

Pengguna motor Yamaha Vixion biasanya memodifikasi kendaraannya menjadi motor sport fairing atau adventure. Tapi apa yang dilakukan petani Aceh ini sangat out of the box. Ia memodifikasi motor Yamaha Vixion menjadi supercar Lamborghini.

Seperti yang dilihat detikOto dalam video di kanal YouTube Ej Lambo22, seorang petani asal Desa Leu U, Banda Aceh, menyulap Yamaha Vixion menjadi mobil premium Italia.

Dari segi dimensi dan bentuk, hampir tidak mirip dengan aslinya. Namun secara keseluruhan menyerupai sebuah mobil, dan tentunya akan menarik perhatian orang lain jika Lamborghini ini dikendarai di jalan raya.

Petani tersebut rupanya terinspirasi dari Lamborghini Huracan milik pengacara kondang, Hotman Paris, yang harganya Rp. 7 miliar. Ia memberikan sentuhan jingga pada bodi Lambo bermesin Vixion.

Pada beberapa video yang diunggah, pengubah tidak menjelaskan lebih detail tentang proses modifikasinya. Dia hanya menjelaskan bodi mobil itu dibuat menggunakan bahan aluminium.

Dalam pantauan detikOto, hasil modifikasi ini terlihat masih kasar. Banyak bagian rangka yang belum dicat dan sambungan lasnya tidak rapi. Bahkan tangki bahan bakarnya masih menggunakan tangki bahan bakar Vixion built-in yang ditempatkan di antara dua jok.

Namun ciri khas Lamborghini dari modifikasi ini masih bisa dilihat. Seperti desain mobil ceper, pintu gunting, dan logo Lamborghini di ujung kap mesin.

Dan yang terpenting, Lamborghini bermesin Vixion ini bukan sekedar pajangan. Mobil ini juga bisa dikendarai. Bahkan para petani pergi ke sawah dengan menggunakan mesin Lambo 150 cc ini.

[Gambas:Youtube]

Saksikan Video "Event Modifikasi Motor Ramai, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)