Jakarta – Modifikasi adalah cara bagi penggemar otomotif untuk menyalurkan ide-ide kreatif mereka yang tidak banyak dipikirkan oleh orang lain. Tidak sedikit pecinta otomotif yang memodifikasi kendaraan mereka dengan cara yang ekstrim.

Bahkan, banyak yang memodifikasi sepeda motor menggunakan mesin cc besar. Mesin konfigurasi V8 juga bisa dimasukkan ke dalam rangka sepeda motor.

Salah satunya adalah hasil dari pembuatan builder dari Rusia. Dia membuat sepeda motor dengan basis mesin V8 dari Lexus.

Rusia Today melaporkan, seorang pria dari Ufa, Republik Bashkortostan, Rusia, telah melihat mesin V8 di Amerika. Dia memutuskan untuk menciptakan sesuatu yang serupa.

Dia kemudian melepas mesin V8 dari mobil Lexus tua lengkap dengan transmisi otomatisnya. Kemudian dia mengatur rangka motor sehingga dia bisa membawa mesin konfigurasi V8 yang besar ini.

Hasilnya, motor menjadi cukup panjang dalam dimensi. Ban mobil dicangkokkan ke depan dan belakang mesin V8.

Mesin Lexus ini memiliki berat hampir 816 kg. Motor ini memiliki dua rantai driv akhir, roda belakang 360 mm dan daya 300 daya kuda.

Sepeda motor bermesin besar ini akan dicoba jarak jauh. Pemilik berencana untuk mengendarai mesin V8 ini dari Ufa ke Vladivostok di pantai timur Rusia. Perjalanan ini hampir 5.000 km. (rgr / lth)