Jakarta –

Ketika waktu mulai fokus pada pengembangan bahan bakar yang lebih ekonomis, pilihan untuk menggunakan air sebagai pengganti bahan bakar minyak mungkin terjadi di masa depan. Yamaha mencoba berpikir bahwa jika era itu benar-benar datang, hasilnya adalah salah satu motor konsep terbaik Yamaha, XT 500 H2O, yang ditampilkan.

Memang motor ini masih dalam bentuk konsep, namun Yamaha menunjukkan kekayaan intelektualnya untuk masa depan industri otomotif, seperti dikutip dari Visordown.

Desain motor bertenaga air dari Yamaha ini diperkenalkan oleh Yamaha pada tahun 2016. Namun konon butuh waktu sekitar empat tahun untuk sampai ke tahap tersebut. Motor konsep ini disebut-sebut memiliki jeroan dari Yamaha Dyson, namun terdapat perbedaan mendasar pada desain mesinnya.

Konon mesin Yamaha XT 500 H20 jauh lebih tertutup, karena akan berperan mengatur air menjadi tenaga penggerak. Selain itu, desain yang sangat unik menyelimuti desain motor konsep tenaga air ini. Yamaha ingin membangun desain modern.

Sepeda motor Yamaha bermesin air Foto: dermaga. Yamaha / visordown

Sebut saja tampilan yang futuristik dengan menghilangkan sistem kelistrikan yang ribet pada motor konvensional dan membuat motor ini jadi kusam. Lebih lanjut, keunggulan kaki-kaki terlihat dari tampilan ban besar dan pelek transparan berwarna biru keren.

Sayangnya Yamaha belum bisa memastikan apakah motor ini benar-benar akan masuk ke jalur produksi atau tidak. Meski demikian, motor konsep Yamaha ini menghadirkan penyegaran bagi industri roda dua.

Tonton video "Duel Motor Dirty 150cc, Yamaha WR 155 vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)