Jakarta – Kisah hidup Ahmad Sahroni tentang Crazy Rich Tanjung Priok masih menarik untuk dibicarakan. Mulai dari pengemudi, Roni kini dapat memiliki sederet mobil mewah yang diparkir di sebuah garasi di gang sempit area Tanjung Priok.

Kondisi sepeda motor yang disita pada SIM Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, rusak karena dibiarkan dalam belasan tahun rusak parah. Lihat berita lengkapnya di ringkasan berita otomotif populer sepanjang Kamis (3/4/2019).

1. Dari Pengemudi, Inilah Kisah Anak Priok yang Dapat Memiliki Ferrari Cs di Gang

Istilah menggantung di cita-cita setinggi langit pasti sudah sering terdengar. Ungkapan ini ditanamkan oleh pengusaha muda dari Tanjung Priok, Ahmad Sahroni.

Roni akrab dengan Sahroni, sebelum dia tidak punya apa-apa. Tetapi siapa sangka sekarang, lelaki berusia 42 tahun itu memiliki serangkaian mobil mewah yang diparkir di gang sempit area rumahnya.

Sopir profesional, pekerja penyemir sepatu, dan bekerja di atas kapal telah ditindaklanjuti oleh Roni ketika ia masih muda. Dari pengalaman itu, Roni belajar untuk akhirnya dapat memiliki perusahaannya sendiri dan memiliki koleksi mobil mewah sebagai investasi di garasinya.

"Dalam proses kehidupan yang saya jalani, saya adalah seorang pengemudi dan seorang pengemudi telah menjadi tukang semir sepatu dan tukang ojek, tetapi itu tidak menyurutkan saya. Saya menganggap bahwa dalam semua proses kehidupan, detikers harus memiliki proses yang berbeda dan terus berlanjut. sampai sekarang, "buka Roni ketika berbicara tentang pengalaman hidupnya dengan AFP. Ahmad Sahroni. Foto: Pradita Utama

Roni menggunakan waktunya sebagai pengemudi untuk perlahan belajar tentang kehidupan. "Ketika saya pulang lebih awal di pagi hari untuk mengantarkan bos saya, saya belajar arti dari apa yang saya jalankan ketika saya menjadi sopir. Bos saya selalu berkoordinasi dengan kantor mengatakan bahwa AB harus, telinga saya, saya mendengar saya membuat pengetahuan ," dia berkata.

"Suatu hari bos besar memanggil saya untuk mengumpulkan perusahaan milik negara, yang pada waktu itu mungkin tidak membayar tagihan untuk waktu yang lama, tetapi saya ditugaskan dan akhirnya menerapkannya. Alhamdulillah, selama 8 hari saya proses penagihan dari bos besar saya bisa jadi berair, "lanjut Roni.

Waktu Roni tidak mudah untuk dijalani. Pria yang juga dijuluki & # 39; Priok Child & # 39; juga mengakui bahwa perjalanannya tidak berjalan lancar bahkan telah ditipu beberapa kali oleh rekan kerjanya.

"Dan akhirnya saya ditunjuk menjadi karyawan perusahaan dalam 2,5 tahun saya menjadi GM, tahun ketiga saya menjadi direktur tempat saya melanjutkan bisnis dan tidak harus berjalan lancar, penuh liku-liku," katanya .

Hasilnya bisa dinikmati oleh Roni saat ini. Roni diketahui telah memiliki perusahaan tongkang dan masih aktif berinvestasi di sektor properti. Bahkan mobil mewah kini bisa dikoleksi oleh Roni. Tapi tidak hanya koleksi, Roni menggunakan mobil mewah untuk berinvestasi dengan cara membeli dan menjual.

2. Inilah Bentuk Motor yang Disita yang Tidak Dibawa Selama 12 Tahun

Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, telah menjadi tempat untuk menyimpan bukti kendaraan dari tiket lalu lintas dan laka lalu lintas (kecelakaan lalu lintas). Adapun pihak yang bertanggung jawab adalah Direktorat Lalu Lintas PMJ Pool Tahti (Tahanan dan Bukti).

Pemantauan DetikOto pagi ini (27/2/2019), lokasi penyimpanan kendaraan yang disita terlihat ramai. Bahkan ada beberapa unit bermotor yang harus ditumpuk untuk berkeliling di area penyimpanan terbatas.

"Itu kelebihan beban, kawan," kata salah seorang petugas yang berjaga.

Alasan utama untuk lokasi penyimpanan penuh adalah karena banyaknya kendaraan yang tidak diambil pemiliknya.

"Ada 5 tahun, bahkan 12 tahun belum diambil, bawa dengan pemiliknya," lanjut petugas.

Kecelakaan Motor Foto: Rifikianto Nugroho
Jika dilihat, kondisi sepeda motor yang telah dibiarkan selama 12 tahun ini memang cukup menyedihkan. Salah satu varian adalah Yamaha F1ZR, yang mengalami kerusakan parah karena penuaan dan terkena perubahan cuaca setiap hari.

Seluruh bodi nyaris pecah, meski lampu utama dan lampu rem masih berbentuk. Untuk ban, rem dan pelek masih terlihat seperti aslinya. Sementara komponen logam lainnya seperti knalpot, dan lengan ayun diisi dengan karat. Bahkan untuk knalpotnya hampir hancur.

Selain Yamaha F1ZR, ada beberapa unit motor bekas lainnya yang telah ditinggalkan lebih dari 20 tahun. Seperti Astrea Grand, Supra X, dan Yamaha Vega R. Sepeda motor kehabisan pajak antara 2006-2007. (kering / ddn)