Jakarta –

Biasanya setelah acara peluncuran mobil, APM atau distributor biasanya akan membuka keran pesanan. Tapi kasus yang menimpa BMW menarik. Mobil baru diluncurkan, tetapi unitnya telah terjual habis.

BMW Group Indonesia memperkenalkan dua varian andalan barunya, M8 Competition Coupe dan M8 Competition Gran Coupe. Kedua mobil berperforma tinggi ini dibanderol dengan harga Rp 6.749.000.000 (off the road) untuk varian M8 Competition Coupe dan Rp 6.689.000.000 (off the road) untuk versi M8 Competition Gran Coupe.

Dijelaskan Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, dua unit mobil yang baru dirilis itu sudah terjual habis. “Kapasitas produksi (BMW) tahun ini terganggu oleh COVID-19. Mobil ini CBU dari Jerman. Dan tahun ini kami punya kuota yang sangat minim, kurang dari 5 unit (gabungan coupe dan gran coupe),” kata Bayu. , dalam diskusi virtual yang digelar. Jumat (28/8/2020).

BMW M8 Competition Coupe Foto: photos@daniel-kraus.com

Menurut Bayu, BMW seri M8 Competition memang sudah dijadwalkan untuk diluncurkan sejak lama karena tingginya minat calon konsumen terhadap mobil ini. “Perencanaannya sudah terjadwal dan sudah ditunggu fans. Makanya kami berikan masukan kepada manajemen internal untuk menghadirkan kompetisi M8. Kalau sudah datang, unit langsung dipesan dan dibayar oleh pelanggan,” lanjutnya. .

Salah satu alasan kenapa M8 Competition Coupe dan M8 Competition Gran Coupe cepat laku, karena mobil ini sudah diluncurkan secara global sejak lama.

“Kita sudah mulai sejak Juni 2019. Jadi untuk berita di YouTube, video sudah kemana-mana. Jadi pelanggan sudah tahu sejak lama, mereka (inisiatif) langsung menghubungi dealer Eurokars (BMW),” ujar Director of Komunikasi BMW Group Indonesia. , Jodie O & # 39; tania.

BMW M8 Kompetisi Gran Coupe Foto: BMW

Dan meski kuota tahun ini sudah habis, BMW tetap menerima calon konsumen yang tertarik melamar M8 Competition. Tapi tentu tidak bisa terima unitnya tahun ini, tapi tahun 2021 nanti.

"Kami (juga) pertimbangkan kondisinya (nanti). Kalau permintaan lebih tinggi dari kuota yang diberikan, kami akan berusaha memenuhi permintaan yang ada," kata Bayu.

Tonton video "Mobil listrik BMW i3s, mungil tapi bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)