Jakarta –

Honda Astrea adalah bebek legendaris di Indonesia. Meskipun telah disuntikkan sampai mati, prestise-nya tidak pernah pudar, dan harga tidak meroket ketika kondisinya istimewa.

Dalam unggahan media sosial facebool akun Hasan Series, peringatan Honda Astrea Black Impressa 1997 dijual seharga Rp. 100 juta.

"Okm bukan restorasi ory prawan G G Rego 97 tahun, yang dinegosiasikan 100 juta nego," tulisnya ketika ditinjau detikOto, Selasa (28/4/2020).

Honda Astrea Rp. 100 juta Foto: doc. Seri Facebook / Hasan

Ketika dihubungi, Hasan mengatakan bahwa kondisi motor yang dijual bukan restorasi tetapi barang baru tetapi belum digunakan karena dibeli dari dealer. Akibatnya sepeda motor New Old Stock (NOS) masih rendah dalam kilometer.

"Saya hanya menyebarkan informasi, yang namanya Mas Zam. Pembelian tahun 1997, perjalanan hanya dibawa dari dealer ke rumah. Kilometer itu dicetak di speedometer 3,7 kilometer," kata Hasan saat dihubungi detikOto, Selasa (28/4). / 2020).

Honda Astrea kilometer rendah hanya digunakan ketika dari dealer ke rumah Foto: doc. Seri Facebook / Hasan

Hasan melanjutkan kondisi sepeda motor di Batang, Jawa Tengah, yang masih sepenuhnya asli, dan pajak dibayar secara rutin setiap tahun. Begitu juga dengan kelengkapan surat dari STNK, BPKB, hingga faktur.

"Perawatan hanya dihidupkan dan dipanaskan, sesekali," katanya.

Kondisi motor yang sudah tidak bergerak selama puluhan tahun, bukan tanpa minus, kata Hasan kekurangannya hanya di sektor kaki, karena motor jarang dicuci ketika disimpan. Juga warna cat motor tidak begitu mencolok seperti ketika keluar dari dealer.

"Tidak ada yang diganti dari 1997. Yang terlihat di dek sayap depan ada Black Impressa yang masih memiliki stiker pelindung di atasnya." dia berkata.

"Faktor usia, berdebu, tidak seperti peringatan sepeda motor baru pada tahun 2020," jelas Hasan.

"Jadi tidak seperti baut seperti mengambil dari dealer pada tahun 2020," katanya.

Honda Astrea Black Impressa Rp. 100 Juta Foto: doc. Seri Facebook / Hasan

Harga Rp 100 juta bukan label mati. Hasan mengatakan pemiliknya masih memberi ruang untuk negosiasi, atau turun menjadi Rp. 85 juta. Sejauh ini tawaran tertinggi adalah Rp. 55 juta.

"Dari kemarin ada banyak yang dipanggil untuk mengajukan penawaran. Jika yang sudah berada di tempat kejadian adalah Rp. 50 juta, Rp. 40 juta, tarif tetap (Penawaran Merah) berada di kisaran Rp. 55 juta." Kata Hasan.

Lihat video "Memahami Aturan Mengemudi Saat PSBB Melalui Video Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)