GM Korea mengalami penurunan penjualan pada Januari-November 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – GM Korea Co., anak perusahaan General Motors Co, berencana memangkas harga beberapa model kendaraan andalannya. Ini untuk terus menghidupkan penjualan yang lesu.

Dilaporkan oleh Yonhap, Selasa, GM Korea akan merevisi penurunan harga kendaraan utamanya, seperti sedan Impala, Trax dan Equinox dari kendaraan sport, penurunan ini mencapai 2.700 dolar AS. Wakil Presiden, Layanan Pelanggan dan Penjualan GM Korea, Cesar Toledo mengatakan, dalam hal ini perusahaan menginginkan pendekatan yang berfokus pada harga kepada pelanggan, ini untuk memperkuat posisi kendaraan seperti Chevrolet yang memegang pasar utama di Korea Selatan.

"Memenangkan lebih banyak pelanggan, menumbuhkan pangsa pasar dan mempertahankan kepercayaan terhadap merek kami adalah semua elemen penting dalam membangun GM jangka panjang yang berkelanjutan," katanya.

GM Korea berjuang dengan penjualan yang lemah di ekonomi terbesar keempat di Asia karena kurangnya model baru dan pekerja manajemen. perselisihan tentang pekerjaan tahun lalu.

Pada periode Januari hingga November 2018, penjualan GM Korea turun 12 persen menjadi 420.447 kendaraan dari 479.058 setahun sebelumnya. Angka penjualan untuk Desember akan dirilis pada hari Rabu (2/1).

GM memegang 77 persen saham GM Korea, dengan Korea Development Bank dan SAIC Motor dimiliki oleh pemerintah masing-masing mengendalikan 17 persen dan 6 persen.

Untuk meningkatkan penjualan, produsen mobil berencana untuk memperkenalkan 15 kendaraan ke pasar lokal selama lima tahun ke depan. Ini telah meluncurkan Equinox buatan AS dan minicar Chevy Spark yang ditingkatkan sejak Juni. SUV Traverse akan menjadi model berikutnya yang akan ditambahkan ke jajarannya.