Jakarta – Biasanya sepeda motor sport fairing digunakan di trek balap atau jalan aspal yang mulus. Tetapi bagaimana jika sepeda motor sport fairing diundang untuk bermain di jalur tanah?

Ternyata Otolovers bisa melakukannya. Seperti video yang diunggah oleh akun facebook MXForos, menampilkan sepeda motor sport diangkat di jalanan dengan kontur tanah.

Sosok motor sport fairing hijau dalam video itu diduga adalah Kawasaki Ninja 300. Dari sekilas, Ninja 300 terlihat masih dalam kondisi standar.

Misalnya ban masih menggunakan jenis ban biasa, tidak menggunakan ban off road. Sepeda motor ini bahkan masih menggunakan setang fairing dan clip-on penuh. Hanya saja bagian knalpotnya sudah menggunakan spesifikasi balap. Terdengar dari deru suaranya keluar dari lubang pembuangan.

Meski kondisinya masih standar, bisa dilihat jika Ninja 300 masih bisa berjalan di jalur tanah. Joki mencoba yang terbaik untuk mengontrol Ninja 300 dalam kondisi jalan yang bukan habitatnya.

Menariknya, joki cukup pandai mengendarai Ninja 300 seperti sepeda motor off road yang nyata. Alhasil, lintasan bergelombang pun menabrak, sehingga Ninja 300 sekilas tampak terbang.

Meskipun dapat dikendarai di trek tanah, masih membutuhkan tenaga ekstra untuk mengontrol Ninja 300 di trek off road. Karena motor memudahkan untuk meluncur di ban belakang karena kehilangan traksi.

(lua / rgr)