Jakarta – Setelah tahun lalu berhasil menghadirkan 800 pengunjung, The Elite kembali mengakomodir mobil modifikasi bangsa yang akan dipamerkan di ICE BSD, Tangerang (11/24/2018). Di acara ketiga, The Elite mempersembahkan mobil balap Nissan GT3 sebagai ikon acara ini.

"Tahun lalu sebenarnya ingin didatangkan tapi itu baru selesai sekarang," kata penanggung jawab The Elite Showcase 2018, Gatot Mulyartho ketika ditemui detikoto di acara tersebut.

Gatot mengatakan bahwa mobil balap ini diimpor langsung dari Jepang setelah ditawarkan oleh salah satu komunitas.

"Kami telah berbicara dengan salah satu komunitas ini bahwa ada mobil balap dari Jepang yang ingin ditampilkan di sini, dan sekarang kami baru saja menyajikannya," tambahnya.
Sekedar informasi, mobil balap Nissan GTR GT3 memiliki mesin 3.8 liter V6 biturbo. Mobil balap GT3 ini memiliki lebih dari 550 tenaga kuda yang dikirim ke roda melalui gearbox sekuensial enam percepatan. Untuk pengereman depan menggunakan enam piston sementara empat piston rem belakang untuk mengendalikan kekuatan balap mobil balap ini.

Dilansir dari Motor1, Nissan memberi label mobil balap ini dengan harga 60.000.000 Yen, atau sekitar $ 550.000 dengan kurs saat ini.

Dengan mobil dan bintang tamu dari Wekfest USA, Junior dan Justene Jaro, The Elite Showcase menargetkan lebih banyak pengunjung dibandingkan tahun lalu. "Bagi pengunjung kami, tidak muluk-muluk, tahun lalu kami mendapat 800 pengunjung, tahun ini 1000 hingga 1200 telah bersyukur kepada Tuhan," Gatot menambahkan. (rip / kering)