Gaikindo akan mempersiapkan pameran otomotif yang berbeda tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kendaraan double cabin Mitsubishi Triton terjual 117.000 unit selama 18 tahun. Triton mengaspal pertama di Indonesia sejak 2002.

Mobil yang umumnya digunakan di lingkungan pertambangan dan perkebunan mendominasi segmen tersebut sebesar 63,8 persen secara wholesales dari Januari hingga Juni 2020.

“Mitsubishi Triton memiliki peran penting bagi berbagai industri di Indonesia, terutama di sektor pertambangan, migas, dan perkebunan,” kata Ryoichi Inaba, Direktur Divisi Strategi Produk PT MMKSI dalam siaran persnya, Selasa (18/8).

Sejak diperkenalkan pada tahun 2002, kendaraan niaga ringan di segmen pick-up kecil 4X4 ini telah mengalami beberapa kali pengembangan produk. Mobil ini telah mengalami beberapa kali perubahan fitur dan model.

Triton pertama kali memasuki Mitsubishi L200 STRADA pada tahun 2002, diikuti oleh Mitsubishi Strada Triton pada tahun 2008. Pada tahun 2014, model baru Mitsubishi Strada Triton Hi Power lahir dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT) yang dilengkapi dengan INVECS II 5- kecepatan AT dengan transmisi Sport. Mode.

Setahun kemudian, muncul Mitsubishi Triton yang menawarkan desain mirip kargo lebih besar dari pendahulunya. Triton menggunakan mesin Commonrail 4D56 2.5L 4-silinder DI-D dengan VGT Turbocharger.

Pada tahun 2018 ini, MMKSI menghadirkan Triton Athlete yang menampilkan karakter khusus para penghobi off-road. Sedangkan New Triton muncul di tahun 2019, yang mengusung desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Triton di Indonesia meraih penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia. Di Indonesia, Mitsubishi Triton dengan penggerak empat roda menyumbang pangsa pasar 65 persen.

sumber: antara