Jakarta – Pasangan Calon Nomor 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi debat terakhir dalam rangkaian kegiatan Pilpres 2019. Prabowo dan Sandiaga Uno datang secara individual ke Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo datang lebih dulu menggunakan Toyota Alphard putih dan melambaikan tangan ketika dia keluar dari mobilnya sebelum melewati lobi hotel. Sementara itu, tak lama kemudian, Sandiaga Uno tiba dengan mobil yang digunakannya di Nissan X-Trail.

Mobil yang ditunggangi Prabowo di Foto: Ibnu Haryanto / AFP

Prabowo sendiri menggunakan beberapa mobil yang berbeda beberapa kali pada beberapa kesempatan. Prabowo memiliki Lexus LX 570, Honda CR-V, Land Rover, Toyota Land Cruiser dan Mitsubishi Pajero. Semua kendaraan tercantum dalam Laporan Aset Operator Negara (LHKPN).

Tidak seperti Prabowo, Sandi hanya menggunakan mobil Nissan X-Trail-nya dalam program kampanye dan serangkaian debat pada pemilihan presiden 2019. Dalam debat sebelumnya, Sandi menggunakan mobil yang sama untuk menghadiri lokasi debat.

Sandiaga sendiri tercatat hanya memiliki 2 kendaraan, yaitu Nissan Grand Livina buatan 2013 senilai Rp 125 juta dan Nissan X-Trail buatan 2015 2015 seharga Rp 250 juta. Kedua mobil juga dicatat, dan kata sandi dari hasil itu sendiri bukan hadiah. (rip / ddn)