Jakarta –

Kecuali blok mesin dan roda belakang yang masih menyatu, hampir tidak ada yang tersisa dari Desmosedici milik Johann Zarco. Kondisi motor yang nyaris dirusak Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria itu hancur lebur.

Kecelakaan maut terjadi di MotoGP Austria, Minggu (16/8) malam kemarin. Insiden mengerikan terjadi pada lap sembilan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Setelah menyentuh dengan kecepatan tinggi, kedua pebalap & # 39; sepeda motor terseret di aspal dan kerikil. Tidak berhenti sampai disitu, kedua motor kemudian melayang di udara saat melewati tikungan.

Saat itu Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengoper secara berurutan. Dalam tayangan ulang dan foto-foto yang beredar di media sosial terlihat betapa dekatnya duo pebalap Yamaha itu dari tertabrak motor terapung.

Kecelakaan Zarco dan Morbidelli menyebabkan bendera merah dikibarkan. Saat itu begitu mengerikan dan mengerikan, sepeda motor kedua pengendara itu hancur lebur. Potongan berbagai komponen melayang di udara dan tersebar di aspal Red Bull Ring.

Di media sosial beredar foto Desmosedici Zarco yang nyaris melukai Vinales dan Rossi. Tidak bisa lagi disebut motor karena yang tersisa hanyalah blok mesin dan roda belakang. Kecuali kedua hal tersebut, hampir tidak ada lagi yang bisa dikenali dari motor tersebut.

Terminal Y, la moto de Zarco pic.twitter.com/g1Z9jHEdR3

– Lucio L. (@LucioLopezGP) 16 Agustus 2020

Motor yang dikendarai Zarco adalah Desmosedici GP19. Kedua roda besutan Ducati ini memiliki tenaga maksimal 250 HP dan kecepatan tertinggi 350 km / jam.

Dengan bobot 157 kg, Desmosedici GP19 memiliki konfigurasi mesin V4 menggunakan Ducati Seamless Transmission. Motor ini menggunakan rem Brembo, dimana cakram depan berukuran 340 mm terbuat dari karbon dan dilengkapi dengan empat kaliper serta cakram belakang menggunakan cakram tunggal dan kaliper dua piston.

Desmosedici GP19 dibangun menggunakan sasi aluminium twin-spar aloy evo, serta suspensi depan dan belakang yang dipasok oleh Ohlins. Sama seperti tim lainnya, sistem elektronik motor ini menggunakan ban Magneti Marelli dan Michelin.

Tonton Video "Detik-detik Kecelakaan Zarco-Morbidelli di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(din / din)