Jakarta – Mazda menunjukkan edisi ulang tahun ke 30 dari Mazda MX-5. Gila, mobil edisi khusus ini terjual habis 500 unit hanya dalam waktu 4 jam.

Dikutip Autoevolution, merayakan ulang tahun ke-30 Mazda MX-5 menunjukkan model terbatas dan hanya dirilis untuk pasar Amerika Serikat. Namun, mobil kelahiran Jepang ini memang sayang untuk dilewatkan. Apalagi mobil ini hanya diproduksi 3.000 unit di dunia.

Mobil ini telah diperkenalkan di Chicago Auto Show dengan tampilan berbeda. Sebut saja cat Racing Orange seperti mobil balap pembalap MX-5 Miata Club pada tahun 1989. Tampilan berbeda juga disajikan pada pelek yang kini dihadirkan di Dark Gunmetal.

Berlari ke interior, ulang tahun Mazda MX ini dilengkapi dengan Recaro Sport dari Alcantara yang dibalut warna oranye seperti eksterior.

Foto Edisi Spesial Mazda MX-5: Pool (Autoevolution)

Untuk urusan mesin, Mazda MX-5 ini mengusung mesin 2.0-liter Skyactive G. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 181 daya kuda.

Mengenai harga jual, mobil Jepang ini dirilis pada USD 34.995, dan model RF USD 37.595.

Foto Edisi Spesial Mazda MX-5: Pool (Autoevolution)

"Penggemar Miata kami benar-benar luar biasa. Kami merasa rendah hati atau bahagia karena kami memilih roadster," kata Presiden, CEO Mazda North American Operations, Masahiro Moro.

"Tujuan kami, seperti biasa, adalah untuk memberi penghormatan kepada para penggemar yang telah menjadi bagian dari perjalanan Miata yang luar biasa," tambahnya. (lth / ddn)