Bugatti Divo hanya akan diproduksi 40 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, MOLSHEIM – Tahun lalu, Bugatti memperkenalkan mobil edisi terbatas yang disebut Bugatti Divo. Sekarang, sejumlah pecinta mobil sport telah memesan dan proses produksinya siap dimulai.

Dilansir dari Car and Driver, Kamis (14/5), mobil edisi terbatas ini dipasarkan dengan harga dasar sekitar 5,8 juta dolar AS. Produk yang hanya dibuat sebanyak 40 unit juga memungkinkan pemilik untuk melakukan sejumlah perubahan secara detail sesuai selera masing-masing.

Manajer Penjualan dan Operasi Bugatti, Laure Beneteau mengatakan, semua unit yang ditawarkan saat ini dijual. Karena itu, proses produksi siap untuk segera dilakukan.

"Mayoritas konsumen menginginkan spesifikasi yang sesuai dengan selera masing-masing. Tetapi ada juga sejumlah konsumen yang membeli dalam model dasar," kata Laure Beneteau.

Sejumlah penyesuaian yang dapat dilakukan meliputi pemilihan warna, pemilihan kulit, jahitan dan kain sesuai dengan preferensi masing-masing. Proses kustomisasi itu sendiri dibantu oleh 15 orang dari Bugatti.

Menurutnya, konsumen rata-rata melakukan kustomisasi selama beberapa bulan. Bahkan, ada juga konsumen yang membutuhkan lebih dari satu tahun untuk memutuskan perubahan mana yang paling tepat untuk mereka.

Dalam modelnya, sebenarnya Bugatti Divo adalah produk yang dikembangkan berdasarkan Bugatti Chiron. Hanya saja, Divo hadir dengan aero kit tambahan, suspensi yang lebih berkualitas dan bobot yang lebih ringan.

Soal balap, mobil sport mid-track fokus mesin ini dilengkapi dengan mesin 8 liter W 16 quad-turbo. Mobil dengan gaya desain kurva penuh ini juga mampu menghadirkan tenaga hingga 1.500 tenaga kuda.