Jakarta – BMW X4 terbaru resmi diluncurkan di tanah air. BMW Indonesia Group hanya mengusung satu varian, xDrive30i M Sport. Mobil Sport Wi-Fi Coupe dibawa secara utuh dari Amerika Serikat dengan harga resmi Rp. 1,459 miliar off the road.

Mari kita lihat spesifikasi dan desain eksterior / interior mobil Jerman ini:

Desain

Dari sisi eksterior Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia, Jodie O tania mengatakan bahwa bahasa desain BMW X4 memadukan tampilan percaya diri kendaraan BMW X dengan keanggunan sportif khas BMW. Coupe.

BMW X4 diluncurkan di Museum Modern dan Seni Kontemporer di Nusantara (Macan) Foto: Agung Pambudhy

Lebih lanjut, Perencanaan Produk BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro, menjelaskan bahwa model M Sport yang dirancang lebih menekankan pada penampilan off-road yang sporty, berkat aksen styling Frozen Grey, serta intake udara depan, side skirt, dan diffusser belakang secara terpisah. dirancang.

Unit headlamp hadir dengan teknologi LED adaptif, mulai dari lampu berjalan siang hari dan lampu kabut horizontal yang terintegrasi ke intake depan, menciptakan interpretasi wajah heksagonal yang menjadi ciri khas BMW X.

Lampu depan BMW X2 Foto: Agung Pambudhy
Sisi interior BMW X4 M Sport X fitur trim terinspirasi oleh dunia reli, yaitu kemudi kulit BMW M, kursi olahraga, BMW Individual headliner Anthtracite, dan strip trim interior eksklusif Aluminium Rhombicle Dark dengan aksen Chrome Pearl Effect. Interior BMW X4 Foto: Agung Pambudhy

Fitur keamanan dilengkapi dengan airbag dan airbag samping untuk penumpang dan pengemudi di bangku depan.

Mesin

Foto BMW X4: Agung Pambudhy Untuk tenaga penggeraknya, dapur pacu BMW X4 dilengkapi dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 1998 cc. Dilengkapi dengan turbo twinpower, sehingga dapat menyemburkan tenaga 252 tenaga kuda dan torsi 350 Nm antara putaran mesin 1.450 rpm dan 4.800 rpm. Sehingga bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 6,3 detik. Mesin BMW X4 Foto: Agung Pambudhy

Jika Anda melihat ke cermin sebelumnya, BMW hanya menawarkan X4 dengan satu varian, xDrive28i M Sport. Untuk All New BMW X4 2019 yang dipasarkan di negara ini, posisinya diganti dengan xDrive30i.

Dimensi

Dimensi X4 memang cukup besar, panjang 4.752 milimeter dan lebar 1.918 milimeter, tetapi jarak ke tanah adalah 204 milimeter. Namun meski energinya sangat besar, pabrikan mobil Jerman itu mengklaim konsumsi bahan bakarnya hanya 14,2 kilometer per liter. (riar / ddn)