BMW seri M yang dibanderol mulai Rp6,6 miliar langsung ludes sesaat setelah ditawarkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BMW Indonesia mengumumkan bahwa BMW seri M memperluas pemilihan model di jajaran produk paling mewah. Hal tersebut ditandai dengan penambahan dua mobil sport empat pintu berperforma tinggi, yakni BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe.

Hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, BMW M8 Coupé Competition tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 6,749 miliar (off-the-road) dan M8 Gran Coupé Competition Rp6,689 miliar (off-the-road). Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, melalui siaran virtual Jumat (28/8), tak kurang dari lima mobil impor asal Jerman sudah dipesan dan langsung terjual setelah ditawarkan.

“CBU dari Jerman, kuota yang diterima kurang dari lima unit (gabungan dua varian), dan sudah terjual habis, sehingga tidak bisa ditampilkan di BMW Exhibition,” kata Bayu.

Meski sudah laku, Bayu mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan masih ada konsumen yang ingin membeli mobil ini. Pihaknya akan memesan langsung ke markas BMW di Jerman.

“Bisa saja jika pelanggan menginginkan kendaraan ini sudah bisa memesan sekarang, tapi kendaraan akan dikirim tahun depan, jika permintaan lebih tinggi dari kuota yang diberikan, kami akan terus berusaha untuk memenuhi,” lanjutnya.

Saat disinggung soal M8 yang merupakan kelanjutan dari Seri 8, Bayu menyebut kedua seri tersebut memiliki segmen pengemudi yang berbeda. Ia menjelaskan, M8 lebih menyasar pengendara yang menginginkan sensasi berkendara kencang dan memacu adrenalin.

BMW M mengedepankan fokus pada mesin, mulai dari tenaga kuda (hp), pilihan mode pengemudi termasuk pilihan "track", serta top speed yang bisa dimodifikasi untuk digunakan di sirkuit. Di sisi lain, keputusan BMW untuk menghadirkan dua varian M8 ke Indonesia dipengaruhi oleh rencana serta antusias permintaan dari para penggemar seri ini.

“Perencanaan untuk M8 sudah dijadwalkan dan ditunggu oleh penggemar seri M Indonesia. Karena ini (mobil) andalan, dan karena ada permintaan, kami mempertimbangkan untuk membawa M8 ke Indonesia, dan ketika ditawarkan akan langsung dipesan. dan dilengkapi dengan pembayaran, "kata Bayu.

Keduanya menggabungkan konsep kendaraan yang khas dan gaya flamboyan dengan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M dan teknologi sasis yang dipesan lebih dahulu. Ini adalah kesempatan eksklusif bagi pengemudi dan penumpang dengan empat kursi ukuran penuh untuk merasakan dinamisme, kelincahan, dan presisi yang ditawarkan oleh model BMW M terbaru.

sumber: Antara