Jakarta – Tampilan Daihatsu 2019 telah bocor di dunia maya. Meskipun belum jelas apa yang baru pada MPV rendah 7 penumpang ini, Xenia 2019 pasti akan mengusung desain fasia yang lebih menakutkan seperti Toyota Vellfire. Selain itu, desain fender depan juga dibuat lebih berotot dan berbentuk kotak.

Sepintas, desain Daihatsu Xenia terbaru cukup mutakhir menurut masyarakat. "Jika saya melihatnya dari model eksterior, itu lebih kontemporer. Kesan facelift pada headlamp lebih jelas," kata anggota Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXCI) Zeldi, ketika dihubungi detikOto, Jumat (4/1/2019) .

Namun Zeldi sebenarnya juga berharap lebih untuk kandidat Xenia terbaru. Menurutnya, ada 5 hal yang dipenuhi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Xenia versi 2019.

"Saya berharap Xenia berikutnya akan memiliki fitur kunci pintu otomatis, pencabutan kembali cermin, kamera parkir 360, varian keyless dan 1.500 cc. Tetapi tampaknya fitur-fitur ini masih belum tersedia di Xenia baru. Di Xenia baru, "pungkas Zeldi.

Informasi tentang pembaruan di Daihatsu Xenia 2019 sendiri masih terdengar samar. Bahkan berdasarkan pencarian detikOto di sejumlah dealer Daihatsu juga, belum mendapat jawaban yang memuaskan.

Namun yang pasti, Daihatsu Xenia 2019 akan memiliki tampilan interior yang lebih mewah. "Bagian dalamnya hampir sama (seperti Xenia lama), hanya saja dia lebih banyak material. Joknya lebih tebal. Dasbornya berwarna ganda seperti dasbor Terios. Antara warna krem ​​dan putih atau putih dan hitam. Lalu AC akan juga menjadi digital, jika di masa lalu Anda masih menggunakan model knob. Yang utama adalah lebih banyak mengubah ke interior mewah, mirip dengan interior Terios X, varian yang lebih rendah sama dengan bagian tengah, "kata Sales Counter di salah satu dealer Daihatsu di Jakarta.

Selain perubahan eksterior dan interior, Daihatsu dikabarkan akan menambah line-up Xenia 2019. Melirik situs resmi Daihatsu, saat ini hanya ada satu varian dari mesin Xenia 2019 yang ditawarkan, 1.300 cc. Sedangkan dalam model Xenia 2019, Daihatsu akan menghadirkan versi 1.500cc yang sebelumnya dimiliki Avanza melalui model Veloz. (lua / lth)