Land Rover Defender Hard Top 2021 akan diluncurkan akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan otomotif Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), menampilkan bentuk Land Rover Defender Hard Top 2021. Kendaraan sport (SUV) baru akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dilaporkan oleh halaman resmi JLR pada hari Selasa, dua jenis Land Rover Defender, yaitu tipe 90 dan 110, terinspirasi oleh model Hard Top tahun 1950-an. Mobil penggerak 4 roda (4×4) pada awalnya digunakan sebagai armada komersial.

Mengacu pada konsepnya, Land Rover Defender 2021 akan memiliki ruang bagasi lebih banyak, tetapi tetap mempertahankan kesan mewah yang menjadi ciri JLR.

Mobil yang dikembangkan oleh Land Rover Operation Vehicle Operations menggunakan arsitektur aluminium D7x dengan desain body-on-frame khusus untuk kendaraan penumpang listrik.

"Kami akan memaksimalkan fungsionalitas dan kegunaan kargo, dengan bahan baku tangguh dan solusi penyimpanan cerdas untuk memastikan mobil melebihi kemampuan versi Hard Top Defender sebelumnya," kata Michael van der Sande, Managing Director di Land Rover Divisi Kendaraan Khusus.

Hard Top 90 dan 110 model menggunakan suspensi independen coil sprung, suspensi udara elektronik juga tersedia pada 110 model. SUV ini akan memiliki ground clearance 291 mm.

JLR belum mengungkapkan detail teknis lainnya, termasuk spesifikasi mesin pada model.