Corolla Cross terbaru hadir dengan desain yang lebih elegan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan kendaraan dari model legendaris Corolla, All New Corolla Cross, Kamis (6/8). Corolla Cross bukanlah model sedan seperti pendahulunya, melainkan sebuah urban sport utility vehicle (SUV) namun tetap mengusung karakter khas Corolla yaitu fun to drive, nyaman, fungsional dan stylish.

"Mengusung konsep sederhana dan bergaya dengan tampilan perkotaan yang ramping, All New Corolla Cross hadir dengan gaya elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi canggih dengan keunggulan Toyota SUV yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. (TAM), Susumu Matsuda, dalam peluncuran virtual di Jakarta, Kamis.

Toyota berani menghadirkan model ini ke Indonesia untuk menjawab kebutuhan SUV yang terus meningkat. Jika Anda melihat pada 2019, penjualan Toyota SUV di Indonesia telah meningkat secara signifikan sebesar 64 persen bila dibandingkan dengan 2014. Pada periode yang sama, pasar SUV Indonesia juga meningkat sebesar 65 persen.

Ini membuktikan bahwa produk SUV semakin diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasarnya dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Berbicara soal desain, pesaing terdekat Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain eksterior yang ramping, dinamis dan bertenaga yang menjadi ciri khas Corolla. Sementara itu, body image jangkung dan gagah itu sendiri sebagai Urban SUV yang berkelas memiliki banyak potensi yang bisa dinikmati penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain eksterior Corolla Cross menghadirkan kesan elegan, dinamis, dan bertenaga yang menjadi ciri khas dari Corolla. Sementara posturnya yang tinggi dan gagah menciptakan citra Urban SUV yang berkelas dan memiliki banyak potensi yang bisa dinikmati penumpang yang duduk di dalamnya.

Selain itu, berkat desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis, ini merupakan pernyataan status sosial pemilik yang mapan dan sangat menyukai tren gaya hidup yang dinamis. All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang kesemuanya hadir dengan transmisi CVT, yakni All New Corolla Cross versi 1.8 Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota All New Corolla Cross dibandrol dengan harga Rp. 457,8 juta untuk varian bensin. Sedangkan untuk varian hybrid dibandrol lebih mahal yakni Rp 40 juta yakni Rp 497,8 juta dengan status On The Road (OTR) Jakarta.

sumber: Antara