Jakarta – Pasar Spot Utility Vehicle (SUV) yang semakin manis membuat Hyundai Indonesia tidak tinggal diam. Jelas bahwa PT Hyundai Mobil Indonesia di International Motor Show 2019 akan menambah jajaran produknya melalui Kona.

"Kona akan menjadi salah satu tulang punggung penjualan Hyundai," kata Wakil Direktur Pemasaran HMI Hendrik Wiradjaja di Gedung Hyundai, Simprug, Jakarta Selatan.

"Manajemen belum memutuskan berapa harga, tetapi akan sangat kompetitif dengan para pesaingnya," kata Hendrik.

Memang, beberapa hari yang lalu, wartawan AFP bersama beberapa media lain diberi kesempatan untuk melihat-lihat penampilan eksterior sebuah SUV kompak yang diimpor utuh dari Korea Selatan.

Bagian depan terlihat lebih ekspresif dan kuat serta mengadopsi identitas Hyundai baru, grille yang lebih mengalir. Lampu depan kembar menambahkan tampilan visual dengan lampu LED DRL di atas lampu depan. Garis depan dan belakang yang tegas menambah kesan mobil yang lebih luas dan lebih luas.

Belum terlihat interiornya, tetapi mencuplik dari versi di Korea Selatan, interiornya juga dibuat lebih lembut sehingga lebih terkesan sensual dan lembut sedangkan bagian-bagian berwarna gelap mencerminkan mobil memiliki karakter ganas dan mengusung teknologi terbaru.

Meski begitu soal mesin, setidaknya ada dua opsi mesin yang ditawarkan oleh Hyundai untuk disematkan pada Kona, yaitu 1,6 L Turbo dan 2,0 L dengan transmisi otomatis yang dikembangkan oleh Hyundai, yaitu akselerasi dual kopling 7 dan penggerak empat roda. Tetapi dia juga menyimpan informasinya.

Foto Hyundai Kona: Hyundai

Hendrik juga mengatakan bahwa mesin berbasis listrik akan mengikuti di masa depan. Sementara untuk pasar Indonesia, akan tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu highlighter hitam, putih, merah, abu-abu dan hijau. Hendrik mengatakan posisi Kona berada di bawah Tucson dan Santa Fe, harga juga akan meluncur di IIMS 2019.

"Diharapkan Kona akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen dan berkontribusi positif bagi Hyundai," kata Hendrik. (riar / lth)