Dengan boom di industri otomotif di India, banyak produsen mobil kelas dunia, yang memproduksi mobil dalam berbagai ukuran dan kisaran harga yang berbeda telah mendirikan pusat produksi dan operasi mereka di negara tersebut. Perusahaan manufaktur mobil pribumi juga datang dengan banyak mobil baru yang dilengkapi dengan kenyamanan kelas dunia. India adalah pasar yang berkembang untuk perusahaan mobil di seluruh dunia. Ada sejumlah perusahaan dan harga mobil juga bervariasi dari perusahaan ke perusahaan dan model ke model.

Harga mobil dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Parameter yang paling penting dalam menghalangi harga mobil adalah target pasar. India menjadi fokus utama bagi banyak produsen mobil kelas dunia, harga mobil biasanya di bawah revisi. Itu juga tergantung banyak pada fasilitas yang disediakan dan teknologi yang terlibat dalam pembuatan kendaraan. Harga model khusus mobil dari perusahaan tertentu tergantung pada harga model serupa yang diproduksi oleh perusahaan lain.

Harga mobil juga bervariasi sesuai dengan segmen mobil. Segmen tertentu berada di bawah kisaran harga tertentu. Namun, sedikit variasi dalam harga mobil terlihat tergantung pada fitur tambahan yang ditambahkan ke model itu. Berbagai pabrikan mobil jatuh di bawah segmen tertentu memperbaiki harga hampir serupa untuk mobil dengan fitur hampir serupa. Mobil yang jatuh di bawah segmen A biasanya harganya rendah. Semua mobil kecil berada di bawah mobil segmen A. Beberapa produsen mobil yang menjual mobil segmen di India termasuk; Maruti, Suzuki, TATA, Chevrolet, Hyundai, dan FIAT. Biasanya harga mobil segmen A ini berada di bawah kisaran Rs 2 Lacs hingga Rs 3 Lacs.

Jika Anda berbicara tentang mobil segmen-B, mereka umumnya lebih besar ukurannya dan memiliki fitur dan fungsi yang disempurnakan. Dengan berbagai pilihan untuk keselamatan dan kenyamanan, mobil-mobil segmen-B ini mewakili mobil-mobil berukuran sedang. Biasanya harga mobil segmen-B tidak sebanding dengan mobil segmen-A.

Mobil dengan harga lebih tinggi berikutnya berada di bawah mobil segmen-C. Beberapa produsen mobil segmen-C terkenal yang beroperasi di India termasuk, TATA, Suzuki, Ford, Mitsubishi, Honda, Hyundai, dan Chevrolet. Mobil-mobil ini biasanya berada di bawah kisaran harga Rs 5lacs hingga Rs 10 Lacs atau lebih.

Mobil segmen D berbeda dalam arti bahwa mereka mewakili kemewahan. Tidak diragukan lagi dilengkapi dengan mesin terbaik untuk memastikan efisiensi optimal dan penghematan bahan bakar, mobil segmen D memberikan kenyamanan dan kemewahan terbaik. Mercedes, BMD, Audi, Hyundai, Lexus, dan Skoda menawarkan berbagai mobil segmen D di India. Harga mobil ini dapat mulai dari Rs 15 Lacs hingga lebih dari Rs 1 crore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here