Jakarta – Mungkin ada banyak yang meragukan nilai jual kembali, alias harga jual kembali mobil Cina di pasar Indonesia. Ya, beberapa mobil Cina melakukannya, jika dijual kembali dalam kondisi yang digunakan harganya akan turun.

Mungkin tidak sedikit yang mengira harga mobil Wuling bekas akan turun nanti. Namun, Wuling Motors Indonesia membantahnya.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan telah melakukan penelitian pada mobil bekas Wuling. Dia mengatakan, harga mobil bekas Wuling tidak terlalu anjlok.

"Kami telah meneliti di pasar online, dan beberapa pedagang offline juga, itu tidak terlalu banyak jatuh. Kami melihat depresi 10-15 persen, bagi kami itu masih bagus untuk pemain baru. Kami ada penelitian. Dan kami melihat secara online dapat melihat perbedaannya "Kami juga bertanya seperti apa pedagang (mobil bekas)," kata Dian di sela-sela program media uji drive Wuling Almaz ke Sukabumi-Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/06/2019).

"Bahkan ada konsumen kami dari Confero yang ingin mengganti Cortez, dia menjual Confero, umpan baliknya bagus," lanjutnya.

Dian mengatakan, kepercayaan publik terhadap merek China ini mulai membaik. Ini dibuktikan dengan jumlah penjualan.

"Pada 2018 sudah ada 17 ribu unit dan ini terlihat karena kami memantau konsumen semakin banyak. Jadi kami sudah memiliki 22 ribu konsumen secara total, lebih banyak dealer. Jika Anda melihat seperti apa tanggapan masyarakat, kami dapat melihat perubahannya sekarang. Mungkin Anda telah membaca media sosial dan sebagainya, kami membuatnya positif, komentar negatif dan ukuran yang baik, kami melihat bahwa komentar positif naik. Kami memiliki alat mendengarkan, kami memantau percakapan apa di media sosial dan positif dan negatifnya sangat berbeda, "kata Dian. (rgr / ruk)