Jakarta – Harley-Davidson dikenal sebagai merek motor besar dengan harga tidak murah. Namun ternyata merek otomotif dari negeri Paman Sam juga bisa turun drastis, bahkan hingga 30 persen.

"Jika itu versi Touring, sekarang produknya masih dari Amerika. Tetapi Softail dan Sportster yang harganya turun rata-rata 30 persen," kata Elang Harley-Davidson dari Kepala Sekolah Dealer Jakarta, Sahat Manalu, di Jakarta Utara, Minggu (20/1/2014). / 2019).

Mengapa harga bisa turun secara dramatis? "Karena itu, produk CKD Thailand dirakit di Thailand, sehingga harganya bisa turun. Tapi soal kualitasnya, masih sama," jelas Sahat.

Sahat memberi contoh jika kisaran harga varian Sportster kini dibanderol mulai dari Rp. 378 juta, meskipun Sportster dulu mencapai Rp. 600 juta.

"Mirip dengan varian Softail, itu adalah Rp. 900 juta, sekarang ini berkisar dari Rp. 600 juta. Hanya karena ia berkumpul di negara Thailand," lanjut Sahat.

Sebagai informasi, Anak Elang sebagai dealer resmi Harley-Davidson Indonesia akan meluncurkan sekitar 14 varian baru untuk 2019.

"Dari keluarga tipe tur, ada Ultra, Ultra Glide, Road Glide, Road King, Road King Special. Melanjutkan kelas softail keluarga adalah Fatboy, ada Fatbob, ada Softail Deluxe, Softail Slim, dan Low Riders. Sportster memiliki 1.200 kebiasaan, "Sportster Forty Eight, ada 883. 883 cc, dan 1200 Besi," pungkas Sahat.

Rencananya peluncuran model moge Harley-Davidson untuk tahun 2019 akan diselenggarakan bersamaan dengan acara Pesta Jakarta Bikers People yang akan diadakan pada hari Minggu (27/1/2019), di Wilayah DPR RI. , Jakarta. (lua / rgr)